by

Vaksinasi di Kuripan Didominasi Penerima vaksin Dosis Kedua, Dosis Pertama Tetap Digenjot

Lombok Barat, NTB – Percepatan Vaksinasi di Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat NTB, dielar pada beberapa titik, melibatkan Nakes Puskesmas Kuripan, Tabu (10/11/2021).

Kapolsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Iptu Agus Supriadi mengatakan saat ini didominasi oleh Masyarakat yang akan melakukan vaksinasi dosis kedua.

“Namun demikian, untuk diosis pertama, bagi Masyarakat yang belum melakukan vaksinasi sama sekali tetap digenjot, baik dengan cara door to door, maupun penjemputan,” ungkapnya.

Adapun empat lokasi vaksinasi di Kecamatan kuripan diantaranya Dusun Karang Rumak (SDN 4 Kuripan), Dusun Tongkek, Kuripan 1 & 2 (Polsek Kuripan), Dusun Karang Makam, Iting , Monto (SDN 2 Kuripan), dan Dusun Sedayu, Due Pelet ( SDN 3 Kuripan).

“Total capaian vaksinasi hari ini sebanyak 806 Orang, terdiri dari 53 orang menerima Dosis I dan 753 Orang menerima dosis kedua,” jelasnya.

Sedangkan untuk vaksin yang terpakai, jenis vaksin sinovac sebanyak 403 Vial, dan dalam pelaksanaannya tetap menerapkan prosedur yang ketat.

“Tetap menerapkan Prosedur yang ketat, kegiatan diawali dengan proses registrasi, screnning, pemeriksaan kesehatan,” ungkapnya.

Meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita, seperti jantung, diabetes dan ginjal.

“Guna memastikan keamanan dalam Vaksinasi serta dilanjutkan dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit,” ujarnya.

Setelah itu diberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi, dan secara umum dalam kegiatan ini masih berjalan landau dan lancar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed