by

Polres Lobar Siap Laksanakan Operasi Zebra Rinjani Tahun 2021

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB melaksanakan apel gelar Pasukan Operasi Zebra Rinjani tahun 2021 bertempat di Lapangan Mako Polres Lobar, Kamis (25/11/2021).

Dalam Apel Gelar Pasukan ini, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo S.I.K, M.H, selaku pimpinan apel, yang diikuti oleh Personel Polres Lombok Barat dan Instansi terkait.

Diantaranya, dari Personil TNI AD, Anggota Dinas Perhubungan Lombok Barat, POM TNI, dan personel Sat Brimob Polda NTB.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan bahwa Ops Zebra Rinjani akan dilaksanakan mulai tanggal 25 Nopember 2021.

“Kegiatan ini dilaksanakan pasca digelarnya IATC ( Idemitsu Asia Talent Cup ) dan WSBK ( World Superbike ), serta menyambut natal dan tahun Baru 2022,” ungkapnya.

Dengan digelarnya IATC dan WSBK ini, yang berdampak pada tingkat perekonomian yang lebih baik.

“Kedepan event MotoGP menanti, untuk dilakukan pengamanan dan kinerja dalam pengamanan WSBK menjadi evaluasi agar pengamanan Motogp lebih baik lagi,” jelasnya.

Dimana, Pemerintah pusat telah memberikan stimulan dengan menetapkan mandalika sebagai denestinasi pariwisata super prioritas dengan icon sirkuitnya.

“Operasi Zebra Rinjani 2021 harus memberikan dampak perubahan, menghilangkan kebiasaan masyarakat yang malas menggunakan helm dan kebiasaan buruk lainnya didalam berlalu lintas,” pungkasnya.

Pelanggaran lalu lintas yang ditindak dengan tilang pada pelaksanaan operasi Zebra Rinjani 2020 sudah mengalami penurunan dibandingkan pada tahun 2019.

“Diharapkan dalam operasi Zebra 2021 ini jajaran lalu lintas dapat meningkatkan kinerja terutama yang berkaitan dengan penanganan covid 19 dan Kamseltibcarlantas,” katanya.

Dimana penanganan covid 19 dan Kamseltibcarlantas sesuai dengan sasaran operasi dan target operasi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed