Breaking NewsDaerahNasionalNewsOlahragaOtomotifSosial BudayaWisata

Sekda NTB Pastikan MotoGP Kedepannya Lebih Baik

78
×

Sekda NTB Pastikan MotoGP Kedepannya Lebih Baik

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Kekurangan-kekurangan pada event perdana MotoGP yang digelar di Sirkuit Mandalika menjadi catatan yang akan dibenahi panitia, khususnya Pemerintah Provinsi NTB.

Dikarenakan kontrak MotoGP hingga 10 tahun, masih akan ada balapan-balapan lainnya di seri Indonesia GP di Sirkuit Mandalika yang akan berusaha disempurnakan.

Hal tersebut disampaikan Sekertaris Daerah NTB, Lalu Gita Ariadi, dalam acara Dialog NTB Bicara dengan tema Evaluasi MotoGP Mandalika TVRI di Mataram, (22/3).

“Kekurangan-kekurangan menjadi pelajaran kita masih punya Sembilan tahun lagi menjadi penyelenggara kita ingin pastikan yang berikutnya lebih sempurna,” tutur Miq Gite sapaan Sekda.

Lebih jauh Sekda menjelaskan, pemerintah akan mengevaluasi segala lini yang terlibat dalam penyelenggaraan event balap motor bergwngsi dunia tersebut. Dari kepanitiaan di setiap sektoral dan klaster hingga ke infrastruktur yang melingkupi.

Miq Gite juga akan meminta masukan dari para Aparatur Sipil Negara yang ikut menyaksikan pertandingan perdana di Mandalika tersebut.

“Kita evaluasi semua kepanitiaan sektoral-sektoral, klaster-klaster, itu kita akan perbaiki. Mudah-mudahan kedepan infastruktur semakin siap. ASN Pemprov dan para pejabat yang menonton wajib menyaksikan, mempelajari, dan mencatat apa yang kurang sehingga besok kita sudah punya bekal,” jelas lelaki asli sasak tersebut.

Tak hanya itu, Miq Gite juga berharap UMKM penataannya dapat lebih baik lagi. Sehingga seluruhnya bisa mendapatkan manfaat dari terselenggaranya event MotoGP ini.