Daerah  

Muhammadun Lantik Pengurus APJATI Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu

Pelantikan Pengurus DPC APJATI Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Dompu. (ist)
Pelantikan Pengurus DPC APJATI Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Dompu. (ist)

Kota Bima/zaman (15/12/2021) – Para pengurus Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (PPMI) membentuk kepengurusan Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI) di Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Dompu, Nusa Tenggara Barat.

Pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Dompu, dilakukan oleh Ketua DPD APJATI NTB, H Muhammadun, di Bima, pada Rabu (15/12).

Hadir juga dalam acara pelantikan tersebut, Sekretaris DPD APJATI NTB Lalu M Suprial Wahid, Ketua Dewan Penasehat Organisasi Iriyant Sunardjo, dan Ketua DPC APJATI Sumbawa beserta jajaranya.

Selain itu, hadir juga Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bima Tasrif, dan Kepala Bidang Penempatan Disnaker Kabupaten Bima, Rufiah.

Dalam sambutanya, Ketua APJATI NTB, H Muhammadun berharap kehadiran DPC APJATI yang melingkupi tiga kabupaten/kota di wilayah NTB bagian timur tersebut dapat membantu pemerintah dalam mempelopori calon PMI yang bekerja secara prosedural.

Di samping itu, pihaknya juga berharap dengan adanya APJATI cabang dapat meningkatkan kualitas calon PMI berbasis kompetensi.

“Itu penting dilakukan karena akan membawa nama baik daerah di dunia kerja internasional,” ujar Muhammadun yang juga menjabat sebagai Direktur PT Tekad Jaya Abadi.

Sementara itu, Kepala Disnaker Kota Bima, Tasrif, meminta kepada APJATI agar tetap bekerja sesuai aturan yang berlaku. Pihaknya juga mengapresiasi dan menunggu kinerja dan kemitraan dari APJATI.

“Kami tidak akan persulit P3MI asal memenuhi standar yang berlaku, yang penting kerja sesuai aturan,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC APJATI Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Dompu, menyebutkan bahwa pihaknya akan melakukan komunikasi dan kemitraan dengan baik.

Diketahui bersama, lanjutnya, APJATI memiliki tugas kemitraan dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Imigrasi, dan dinas terkait lainnya.

Oleh karena itu, APJATI Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Dompu, akan bekerja maksimal bersama tim mitra kerja. (An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.