Daerah  

Vaksinasi Serentak di Lombok Barat, Kejar Target Dosis Kedua Sebelum Desember

Lombok Barat, NTB – Vaksinasi Serentak di Wilayah Indonesia dipantau langsung oleh Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. secara virtual, termasuk dalam pelaksanaannya di Lombok Barat, Rabu (15/12/2021).

Kegiatan Vaksinasi serentak di Lombok Barat ini sendiri, dipusatkan di Pondok Pesantren Nurul Hakim Kediri, baik untuk Dosis Pertama maupun Dosis Kedua kepada Santri – Santriwati.

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK mengatakan, vaksinasi ini merupakan bagian dari kegiatan vaksinasi serentak seluruh Polda jajaran di Indonesia.

“Untuk hari ini kita di Polres Lombok Barat, kebetulan dihadiri langsung oleh Bapak Wakapolda NTB,” ungkapnya.

Kapolres menjelaskan bahwa, untuk sasaran vaksinasi di Ponpes Nurul Hakim Kediri, dengan jumlah sasaran sekitar 2.330 orang.

“Rencananya akan divaksin dalam dua hari ini, karena jumlahnya mencapai ribuan, jadi pelaksanaannya kita laksanakan selama dua hari dan melibatkan sembilan tim tenaga kesehatan,” jelasnya.

Sedangkan untuk capaian di Lombok Barat ini sendiri sebenarnya sudah tercapai, namun laju percepatan vaksinasi ini tetap digenjot.

“Untuk target di Lombok Barat sebenarnya sudah tercapai untuk Dosis Pertama sebanyak 76,5%, kemudian untuk Dosis Kedua ada sekitar 56,7%,” terangnya.

Sehingga diharapkan, sebelum bulan desember, target vaksinasi untuk dosis kedua bisa tercapai.

“Namun kita akan terus melaksanakan percepatan laju vaksinasi ini, dengan harapan dosis kedua bisa mencapai 70% dalam bulan Desember ini,” pungkasnya.

Dalam vaksinasi terhadap Santri- Santriwati Ponpes Nurul Hakim Kediri, yang diawali proses regristrasi, screaning pemeriksaan kesehatan.

Meliputi tekanan darah, serta diagnosis penyakit yang diderita guna memastikan keamanan dalam proses vaksinasi Covid-19.

Dilanjutkan dengan pemberian vaksin, observasi selama 30 menit dan pemberian sertifikat vaksin.

Kemudian saat itu juga, Kapolres berkesempatan bersilaturahmi dengan Ketua yayasan Ponpes Nurul Hakim Kediri TGH. Muharrar Mahfudz.

Acara di lanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa sembako secara simbolis, oleh Wakapolda NTB bersama Ketua yayasan Ponpes Nurul Hakim Kediri kepada masyarakat, sebanyak 700 paket sembako.

Exit mobile version