Binkam  

Gabungan Aparat di NTB Gelar Patroli Pengamanan Misa Natal

Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo S.I.K, (kanan), terjun ke lapangan mengatur lalu lintas dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022. (ist)
Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo S.I.K, (kanan), terjun ke lapangan mengatur lalu lintas dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022. (ist)

Mataram/zaman (24/12/2021) – Sebanyak 455 personel gabungan dari TNI-Polri hingga Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat diturunkan dalam pengamanan malam Misa Natal di seluruh wilayah jajaran Polda NTB, Jumat (24/12).

Kegiatan pengamanan tersebut termasuk ke dalam giat Patroli Skala Besar.

“Sore ini Patroli Skala Besar gabungan Korem 162, Polda NTB, Satpol PP dan Dishub Provinsi NTB melaksanakan patroli pengamanan perayaan kebaktian misa natal. Dan untuk di Polres, gabungan Personil Kodim dan aparat setempat,” kata Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K, MH melalui Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo S.I.K, di Mataram, Jumat.

Ia mengatakan, para personel yang terlibat telah di ploting di semua gereja dan juga ada yang melaksanakan patroli keliling Kota Mataram.

“Kita ingin memastikan pelaksanaan misa natal berjalan dengan baik serta masyarakat juga merasa nyaman dengan adanya pengawalan maksimal dari aparat,” jelasnya.

Dalam kegiatan pengamanan tersebut, Kombes Pol Djoni Widodo memimpin anak buahnya yang terlibat pengamanan dan patroli. Kegiatan itu juga merupakan rangkaian dari Operasi Lilin Rinjani 2021.

Dalam operasi tersebut, Polda NTB dan jajaran akan membentuk 35 pos pelayanan dan pos pengamanan, yang akan ditempatkan disejumlah tempat rawan kriminalitas dan tempat rawan keramaian seperti terminal, pasar, bandara dan lain-lain.

Dalam operasi tersebut, Polda NTB menerjunkan 1.174 personel Polri yang terdiri atas Personel Polda NTB dan polres jajaran.

Operasi Lilin Rinjani 2021 juga dilaksanakan untuk mendisiplinkan protokol kesehatan Covid-19.

“Warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 agar diberikan tindakan dengan humanis. Operasi Lilin Rinjani 2021 ini juga bertepatan dengan libur sekolah dan tahun baru, tentu tempat-tempat wisata, pusat belanja, dan tempat keramaian lainnya akan menjadi titik tekan kegiatan operasi,” kata Dirlantas. (An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.