Daerah  

Komitmen Budayakan K3, Dua Unit PLN NTB Raih Penghargaan

Sekda NTB H Lalu Gita Ariadi (kanan), menyerahkan penghargaan K3. (ist)
Sekda NTB H Lalu Gita Ariadi (kanan), menyerahkan penghargaan K3. (ist)

Mataram/zaman (29/1/2022) – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) berkomitmen untuk terus berperan aktif untuk menciptakan budaya Keselamatan dan Kesehatan (K3) di lingkungan kerja.

Atas peran aktifnya tersebut, dua Unit Pelaksana PLN NTB yaitu PLN UP3 Mataram dan PLN UPK Lombok mendapatkan Sertifikat Penghargaan karena telah Berkomitmen Membudayakan K3 di tempat kerja dengan melakukan pengujian keselamatan dan kesehatan kerja, bekerja sama dengan UPTD Balai Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 Pulau Lombok, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTB.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, H Lalu Gita Ariadi dalam rangkaian acara Bulan K3 Nasional tahun 2022 di lapangan Kantor Badan Riset dan Inovasi Daerah NTB, Banyumulek, Kabupaten Lombok Barat, pada Jumat (28/1).

Dalam kesempatan tersebut, Gita menyampaikan peran penting K3 dalam keberlangsungan operasional sebuah perusahaan.

“Penerapan budaya K3 ini secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap produktivitas pegawai dan ini harus terus dioptimalkan”, jelas Gita.

Gita pun mengapresiasi seluruh pemangku kepentingan yang turut berperan menggalakkan budaya K3.

“Mari kita bersama-sama membumikan budaya K3 menjadi kebutuhan bagi semua orang dan semua lini, sehingga visi misi Pemerintah Provinsi NTB yaitu NTB Gemilang benar-benar dapat kita wujudkan,” tambahnya.

Sementara itu, General Manager PLN UIW NTB, Sudjarwo menegaskan pentingnya budaya K3 untuk membangun kesadaran, pemahaman dan kepedulian bersama dalam menerapkan K3 di lingkungan kerja. Selain itu, budaya K3 harus terus diwujudkan secara konsisten dan kontinyu agar pekerjaan operasional dapat berjalan aman dan efisien.

“Penerapan budaya K3 ini menjadi ujung tombak dalam mencapai tujuan perusahaan. Karenanya, perlu upaya bersama agar dapat tercapai zero accident dalam seluruh aktifitas usaha dan proses produksi,” terang Sudjarwo.

Sudjarwo juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi NTB atas penghargaan yang diberikan serta dukungan yang diberikan dalam mewujudkan budaya K3.

“Semoga dengan penghargaan ini, menjadi motivasi dan komitmen seluruh jajaran untuk memperkuat pelaksanaan dan disiplin eksekusi K3 di Lingkungan Kerja sehingga terwujudnya safety culture dan zero accident,” lanjutnya.

Pada rangkaian acara tersebut dilakukan juga berbagai kegiatan, seperti simulasi perbaikan jaringan oleh tim dari PDKB PLN UP3 Mataram, pameran K3, senam massal, penyerahan hadiah berbagai lomba dalam rangka Bulan K3 Nasional tahun 2022. (dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *