Binkam  

Begini Cara Polda NTB Rekayasa Lalulintas Saat Ujicoba MotoGP Mandalika

Dirlantas Polda NTB, Kombes Pol Djoni Widodo (kiri), memberikan arahan kepada anggotanya. (ist)
Dirlantas Polda NTB, Kombes Pol Djoni Widodo (kiri), memberikan arahan kepada anggotanya. (ist)

Lombok Tengah/zaman (12/11/2022) – Direktur Lalulintas Kepolisian Daerah (Polda) NTB Kombes Pol Djoni Widodo turun ke jalan memantau anggota yang sedang bertugas di lapangan.

Kegiatan itu juga dimanfaatkan untuk memberikan himbauan kepada warga untuk mematuhi Protokol Kesehatan dan memberikan penjelasan terkait aturan masuk kawasan Sirkuit Mandalika saat tes pramusim MotoGP Mandalika 2022.

“Pada dasarnya tidak ada larangan untuk masuk kawasan Sirkuit MotoGP” kata Djoni dalam sebuah kesempatan di Command Center, Kuta Mandalika, Sabtu (12/2/).

Terkait warga yang hendak memasuki kawasan, Djoni meminta warga yang tidak memiliki keperluan atau yang tidak memiliki tanda khusus dari penyelenggara untuk tidak masuk ke kawasan, karena pada tes pra musim MotoGP Mandalika tidak ada penonton.

Dalam tes pramusim MotoGP Mandalika ini, rekayasa lalulintas yang diterapkan yakni, melakukan pengecekan terhadap warga yang melintas di beberapa pos penyekatan, guna memastikan orang tersebut mempunyai tugas atau keperluan terkait kegiatan di kawasan sirkuit.

“Di beberapa pos penyekatan kita lakukan pengecekan terhadap warga yang melintas untuk memastikan apakah warga tersebut mempunyai keperluan atau tugas di kawasan sirkuit,” ujarnya.

“Ini semua kita lakukan karena di tes pra musim ini tidak ada penonton, dan semua berdasarkan kesepakatan semua pihak termasuk penyelenggara,” katanya menambahkan

Terkait kondisi lalulintas saat tes pra musim MotoGP Mandalika sejauh ini masih aman dan terkendali, jumlah kendaraan tidak mengalami peningkatan, kasus kecelakaan juga nihil.

Kendati demikian, Djoni tetap berkomitmen untuk tetap menempatkan personel di beberapa titik penyekatan, sebagai langkah antisipasi terhadap segala kemungkinan yang terjadi di lapangan.

“Meski kondisi di jalan raya masih aman dan terkendali, kami tetap menempatkan personel untuk melakukan pemantauan, guna mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi,” katanya. (dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.