ODGJ Tolak Diajak Berobat, nekat larikan Sepeda Motor di Sebuah Swalayan Pekan Baru

Larikan-Sepeda-Motor-di-Swalayan-Pelaku-Ternyata-Gangguan-Jiwa

Pekanbaru, Riau – Seorang pria berinisial GM nekat melarikan sepeda motor yang tengah terparkir di sebuah swalayan Jalan Imam Munandar, Pekanbaru, Selasa (8/3/2022).

Seperti dilansir dari Humas Polri, diketahui bahwa GM merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), berdasarkan laporan masuk, yang menyatakan bahwa melarikan diri saat akan dibawa berobat.

Kanit Reskrim Polsek Tampan, AKP Aspikar menceritakan, kejadian bermula saat korban meninggalkan sepeda motornya dengan kondisi kunci yang masih tergantung di stop kontak.

Melihat ada kesempatan GM langsung melarikan motor tersebut. Saksi lain yang melihat kejadian itu mengejar pelaku hingga ke Jalan Pertanian.

Di sana pelaku menabrak lubang dan terjatuh. Warga sekitar segera mengamankan pelaku dan dibawa ke Polsek Tampan,” ucap Aspikar, Rabu (9/3/2022).

Saat diinterogasi di Polsek Tampan, jawaban pelaku GM tak nyambung dengan pertanyaan yang ditanyai polisi, dan malah membentak.

Kemudian salah satu anggota menyebutkan sekitar pukul 11.00 WIB di hari yang sama ada laporan masuk seorang ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) melarikan diri saat akan dibawa berobat.

“Sebelumnya ternyata ada seorang ibu yang melaporkan anaknya yang mengalami gangguan jiwa melarikan diri dengan mobil saat akan dibawa ke RSJ Tampan,” katanya.

Saat dihubungi ibu tersebut untuk memastikan, ternyata pelaku yang melarikan sepeda motor korban benar anaknya yang mengalami gangguan kejiwaan.

Mengetahui hal itu, aparat kepolisian segera menyerahkan GM ke RSJ Tampan untuk ditangani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.