Jelang MotoGP, Rinjani Begawe Festival 2022 Warnai Pariwisata di KLU

Lombok Utara, NTB – Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR), menggelar Rinjani Begawe Festival atau RBF bertempat di Kantor Desa Senaru Kabupaten Lombok Utara Nusa Tenggara Barat pada Kamis, (10/03/2022)

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wyn Sudarmanta, SIK MH saat di konfirmasi menerangkan bahwa Penyelenggaraan kegiatan Rinjani Begawe Festival atau RBF adalah acara tahunan.

Sebagai penanda kesiapan Gunung Rinjani menerima tamu atau pendaki untuk dimulainya pembukaan pendakian Gunung Rinjani.

“Dalam rangka mengamankan dan mengawal jalannya kegatan festival tersebut, personil yang kami libatkan sebanyak 28 anggota baik dari Lalulintas dan samapta,” ungkapnya.

Ditambah dengan personil Polsek Bayan yang bertugas melakukan pengamanan jalur dan mengawal kegiatan Festival agar berjalan aman dan kondusif.

Kapolsek Bayan Iptu Sugijaya, SH yang memimpin langsung pengamanan dilokasi menerangkan Perayaan Rinjani Begawe Festival yang ke 3 kali sebagai penanda akan di bukanya pendakian Taman Nasioanal Gunung Rinjani (TNGR).

“Kegiatan Rinjani Begawe Festival 2022 ini, adalah moment yang sangat luar biasa yang di tunggu-tunggu oleh banyak orang, baik dari domestsik maupun mancanegara,” katanya.

Karena prestasi yang diraih oleh Wisata Desa Senaru yang menyandadang status destinasi wisata berkualitas dengan keindahan TNGR.

“Menjelang akan dilaksanakannya pagelaran MotoGP 2022 di Kuta Lombok tengah, diharapkan bisa berdampak positif untuk wisata Desa Senaru,” ucapnya.

Dalam kegiatan festival yang dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, diharapkan dengan dibuka pintu pendakian Gunung Rinjani merupakan awal kembang wisata.

“Dengan begitu, dapat mempercepat pemulihan perekonomian wisata warga masyarakat desa senaru pada khususnya dan KLU secara umumnya, di tengah masa pandemi Covid-19,” ucap Iptu Sugijaya.

Disamping melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan festival, personil yang bertugas juga menghimbau agar kegiatan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan.

“Juga memberikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker dan rangkaian acara akan dilanjutkan dengan hiburan rakyat pada Pukul 19.30 wita s/d 21.30 Wita,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.