Ekbis  

PLN Menggelar Smart Cooking dengan Kompor Induksi di Mandalika

Demo memasak di Pantai Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. (ist)
Demo memasak di Pantai Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. (ist)

Lombok Tengah/zaman (11/3/2022) – Tak hanya fokus pada persiapan kelistrikan untuk MotoGP di sekitar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kabupaten Lombok Tengah, PT PLN (Persero) juga terus mendorong electrifying lifestyle di Nusa Tenggara Barat.

Salah satunya melalui kegiatan “Smart Cooking with Induction Cooker” yang digelar di Pantai Mandalika, Kuta, tempat berlangsungnya gelaran akbar internasional.

Mengusung tema “Be Smart, Be Stylish with Electifying Lifestyle”, kegiatan diikuti oleh 20 peserta yang merupakan pelaku usaha di bidang pariwisata, notaris dan konsultan wanita di seputaran Kuta, Mandalika. Kegiatan itu bertujuan untuk lebih mengenalkan penggunaan kompor induksi, yang merupakan salah satu bagian dari program electrifying lifestyle.

Lala, salah satu peserta menyampaikan terima kasihnya kepada PLN yang telah mengadakan acara ini. Lala akhirnya mengetahui tentang kompor induksi dan menjelaskan pengalaman pertamanya memasak menggunakan kompor induksi.

“Awalnya susah karena saya terbiasa dengan kompor gas yang tidak bisa ditinggal karena khawatir masakannya hangus, Tapi dengan kompor induksi, ternyata panasnya akan otomatis mati ketika ditinggal dalam waktu lama. Sangat mudah”, tutur Lala.

Tak hanya itu, Lala juga mengapresiasi program PLN, electrifying lifestyle, yakni dengan mengkonversi kompor gas ke kompor induksi. Lala juga berharap PLN semakin meningkatkan pelayanannya kepada PLN ke depannya.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Mataram Maman Sulaeman menjelaskan bahwa kegiatan digelar di Kuta, Mandalika tentunya salah satunya karena saat ini seluruh perhatian sedang tertuju ke Kuta. Jadi PLN memanfaatkan momentum tersebut untuk mempromosikan program electrifying lisfestyle.

“75 persen masyarakat di Kuta bergerak di sektor pariwisata. Tentunya akan lebih banyak potensi untuk mengimplementasikan electrifying lisfestyle, mulai dari kendaraan,” kata Maman.

Maman juga berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat juga akan semakin mengetahui kemudahan memasak dengan kompor induksi.

“Karena hanya menghasilkan panas, maka tidak ada api yang muncul dari permukaan kompor. Disentuh juga aman, apalagi kalau di rumah ada anak anak, kompor induksi tentunya akan sangat aman,” jelasnya.

Selain lebih aman, kompor induksi juga lebih praktis, stylish dan mudah dibersihkan. Saat ini, masyarakat sudah bisa mudah membeli kompor induksi di toko elektronik maupun secara online.

Electrifying Lifestyle sendiri merupakan sebuah gerakan yang mengajak masyarakat untuk mengaplikasikan gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik, yang bebas emisi dan ramah lingkungan. Misalnya motor listrik, kompor induksi, air fryer, mobil listrik, dan banyak lain. PLN telah menggencarkan electrifying lifestyle ini sejak 2019. (dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.