Kecamatan Kediri Genjot Capaian Vaksinasi

Lombok Barat, NTB – Kegiatan Vaksinasi Tahap I, II dan III, digelar di Kecamatan kediri, Kabupaten Lombok Barat, dalam Rangka Percepatan Vaksinasi Presisi Merdeka Sinergitas TNI, POLRI dan Pemda Lombok Barat.

Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB AKP Heri santoso mengatakan, dalam kegiatan ini melibatkan Nakes dari UPT BLUD Puskesmas  Banyumulek dan UPT BLUD Puskesmas Kediri.

“Dalam kegiatan ini melibatkan Tiga Pilar Kecamatan Kediri, tentunya bersama para Kepala Puskesmas, beserta Staf dan Tenaga Kesehatan yang ada di Kecamatan Kediri,” ungkapnya, Sabtu (12/3/2022).

Sedangkan untuk lokasi Vaksinasi, digelar di beberapa titik di Kecamatan Kediri, berdasarkan Wilayah Kerja (Wilker) dua Puskesmas yang ada.

Untuk Wilker UPT BLUD Puskesmas Kediri lokasi vaksinasi digelar di mako Polsek Kediri, Posyandu Ombe Rerot Desa Ombe Baru, Posyandu Krg Anyar Desa Jagaraga Indah, dan Posyandu Krg Kuripan Desa Kediri Induk.

Sedangkan UPT BLUD Puskesmas Banyumulek digelar di Kantor Desa Banyumulek, dan Kantor Kantor BLKLN Desa Lelede.

“Untuk hari ini, antusias masyarakat cukup tinggi, dengan capaian sebanyak 203 orang, terdiri dari penerima dosis pertama sebanyak  10  Orang, dosis kedua sebanyak 26 Orang, dan dosis ketiga atau booster sebanyak 267  Orang,” jelasnya.

Kegiatan vaksinasi ini diawali dengan melakukan sterilisasi lokasi kegiatan dilanjutkan dengan proses regristrasi, kemudian melakukan screaning pemeriksaan kesehatan.

“Meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes dan ginjal guna memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19 ini,” pungkasnya.

Dilanjutkan dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit, setelah itu diberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 sesuai dengan aplikasi screening.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.