Parade MotoGP di Jakarta, Polda Metro Siapkan Skema Pengamanan

Jakarta – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya siap mendukung secara penuh perhelatan MotoGP di sirkuit Mandalika, termasuk dengan parade promosi yang digelar di Jakarta pada 16 Maret 2022 mendatang.

Seperti diketahui, dalam parade tersebut, Presiden Joko Widodo dan sejumlah pebalap termasuk Marc Marquez akan berkeliling atau riding bersama.

“Pada intinya, Ditlantas Polda Metro Jaya siap mengamankan kegiatan event besar tersebut untuk mendukung pelaksanaan MotoGP di Mandalika pada Maret 2022 ini,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Sabtu (12/3/2022).

Sambodo melanjutkan, pihaknya belum bisa memastikan ada tidaknya pengalihan atau penutupan arus dalam pelaksanaan parade tersebut. Sebab, dirinya masih menunggu penjelasan resmi dari tim panitia.

“Nanti bagaimana detailnya, jam berapa, apakah ada jalan yang ditutup atau tidak nanti akan kita sampaikan ke media setelah mendapatkan penjelasan resmi secara detail dari panitia tentang pelaksanaan kegiatan tersebut,” tukasnya.

Sebelumnya, pihak MotoGP mengungkap akan melaksanakan parade jelang rangkaian MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika. Sedikitnya ada 20 pebalap yang akan mengikuti parade yang akan dilaksanakan pada Rabu, 16 Maret 2022 mendatang.

Dijelaskan, Marc Marquez dan 19 pebalap lainnya terlebih dahulu melakukan kunjungan ke Istana Merdeka dan disambut langsung Presiden Joko Widodo. Selanjutnya mereka akan mengikuti parade menggunakan motor mengelilingi Jakarta.

“Presiden Jokowi akan menyambut para pebalap di Istana Merdeka. Presiden Jokowi kemudian akan bergabung dengan pawai dan berkendara bersama 20 pebalap. Parade unik itu akan dimulai dan berakhir di Istana Merdeka,” bunyi pernyataan resmi MotoGP.

Setelah serangkaian seremoni di Jakarta, Marc Marquez dkk dijadwalkan langsung bertolak ke Lombok untuk bersiap mengikuti MotoGP Indonesia. Rangkaian MotoGP yang digelar di Sirkuit Mandalika ini akan berlangsung mulai 18-20 Maret 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.