Polresta Manado Bekuk Komplotan Spesialis Pembobol Gudang, Gasak Barang Elektronik Bernilai Ratusan Juta

Komplotan Spesialis Pembobol Gudang di Manado
Komplotan Spesialis Pembobol Gudang di Manado

Manado, Sulawesi Utara – Tim Buser bersama Tim Opsnal Polresta Manado mengamankan komplotan spesialis pembobol gudang yang beraksi di beberapa TKP di wilayah Kota Manado.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, komplotan terdiri dari tiga orang pria.

“Ketiganya masing-masing berinisial AR (30), warga Singkil, Manado, CU (27), warga Tumubui, Kotamobagu, dan JK (21), warga Jailolo, Maluku Utara,” ujarnya, Jumat (11/3/2022) malam.

Lanjut Kombes Pol Jules Abraham Abast, ketiga pelaku ditangkap di wilayah Kabupaten Minahasa Utara dalam waktu berbeda, antara Minggu (6/3) siang hingga Selasa (8/3) dini hari.

Penangkapan berdasarkan laporan salah seorang korban, warga Perkamil, Manado. Korban melapor di Polsek Tikala beberapa saat usai kejadian pada Desember 2021 silam.

“Para pelaku membobol gudang milik korban, kemudian mencuri sejumlah barang elektronik senilai kurang lebih Rp237.500.000,” jelas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Saat diinterogasi, ketiga pelaku mengaku juga telah membobol beberapa gudang lainnya serta mencuri di permukiman warga, di wilayah Kota Manado.

Kombes Pol Jules Abraham Abast menambahkan, ketiga pelaku telah diserahkan dan diamankan di Polsek Tikala untuk diproses lanjut.

“Kasus ini masih dalam pengembangan lebih lanjut untuk mencari barang bukti yang telah dijual di wilayah lain, juga mengungkap TKP lainnya,” tandas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *