NTB  

Berikan Gambaran Seleksi Calon Anggota Polri T.A 2022, Polres Lobar Laksanakan Binlat

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat, Polda NTB melakukan Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) Calon Anggota Polri T.A 2022 di wilayah Lombok Barat, yang telah dimualai sejak 12 Maret 2022, dan masih melaksanakan rangkaian kegiatan hingga kini, Senin (14/3/2022).

Ini dikonfirmasi oleh Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Kompol I Gede Ariadana, di mapolres Lombok Barat.

“Sebanyak 33 peserta antusias mengikuti Binlat Calon Anggota Polri T.A 2022, terdiri dari 27 peserta laki-laki dan 6 peserta perempuan,” ungkapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh para alumni dan siswa yang berasal dari berbagai Sekolah Menengah Atas di Lombok Barat.

“Jadi, sebelumnya memang telah kami sosialisasikan, baik di Sekolah-sekolah, maupun melalui Sosial, bahkan telah membentuk komunitas yang tergabung di WA Group,” katanya.

Whatsapp Group yang dinamai CALON POLRI 2022 RESLOBAR ini, menjawab setiap pertanyaan seputar penerimaan Calon Anggota Polri T.A 2012, maupun menginformasikan hal-hal penting lainnya.

“Saat ini sekitar 250 peserta tergabung didalam komunitas ini, untuk mempermudah informasi seputar penerimaan Calon Anggota Polri di Wilayah Lombok Barat,” imbuhnya.

Adapun kegiatan Binlat yang telah dilaksanakan dimulai dari Pemeriksaan berkas administrasi persyaratan menjadi anggota polri meliputi.

Diantaranya Foto Copy Akte Kelahiran, Kelangkapan Ijazah SD, SMP, SMA, Nilai Raport semester lima bagi siswa SMA yang duduk di kelas XII, KTP/ Domisili, KK.

“Kemudian kesamaptaan jasmani (Lari 12 menit, Pull Up, Pus Up, Sit Up dan Suttle Run),” imbuhnya.

Sebelum dilakukan kesamaptaan, dari Anggota Poliklinik Polres Lobar terlebih dahulu melakukan Pemeriksaan kesehatan para peserta pelatihan.

“Selanjutnya dari Panitia memberikan arahan mengenai cara dan tehnis tes kesamaptaan Jasmani yang benar ketika nantinya para peserta mengikuti tes kesamaptaan jasmani yang sebenarnya,” tambahnya.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran dan mempersiapkan para Calon Anggota Polri T.A 2012 di Wialyah Lombok Barat, dalam seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri nantinya.

Sehingga pada pelaksanaannya nanti pada saat mengikuti test nanti para peserta pelatihan tidak kaget, bahkan siap melalui rangkaian seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri nantinya.

”Dalam kesempatan ini kami juga mengundang kepada seluruh para calon peserta seleksi untuk mengikuti Binlat di Polres Lombok Barat tentunya tanpa membayar alias gratis,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *