Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan PWI Tiba di Lombok

Mataram , NTB – Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (JKW PWI), akhirnya tiba di Lombok, Senin (14/3/2022) malam. Tim yang terdiri dari empat wartawan ini tiba di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, pukul 23.30 WITA, setelah menyeberang dari NTT.

Sebelum ke Lombok, sejak usai start dan dilepas oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, di Jakarta pada 28 Oktober 2021, keempat wartawan tersebut, yakni Yani Krisnahayani, Agus Asianto, Soni Wibisono dan Indrawan, menuju Provinsi Banten sebagai rute pertama. Kemudian setelah hampir lima bulan berkeliling Indonesia, mereka berempat akhirnya tiba di Lombok, sebelum berkeliling lagi menuju finish di Jakarta melewati Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Barat.

Di Lombok, rombongan Tim.JKW PWI dijemput Sekretaris Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI NTB, Purwandi, di Pelabuhan Lembar. Kemudian keesokan harinya, Selasa (15/3/2022) siang, mereka diterima dan dijamu makan siang oleh DPD RI Dapil NTB, H. Achmad Sukisman Azmy, di rumah makan Jalik Rumbuk Babakan, Mataram. Hadir pula Ketua PWI NTB, H. Nasruddin, Sekretaris PWI NTB, H. Rahman Hakim, Bidang Advokasi PWI NTB, Azwar Azrul SH dan anggota SIWO PWI NTB, Yogiswara.

Untuk diketahui, keempat wartawan senior ini menjelajahi sejumlah daerah di Tanah Air dan melaporkan perjalanan dalam sebuah tulisan. Ada rencana ini akan dijadikan buku “Indonesia itu Indah”.

Mereka menjelajahi 15 pulau pada 34 provinsi di Indonesia. Kemudian akan mendaki tujuh gunung di Indonesia oleh salah seorang dari mereka, termasuk mendaki Gunung Rinjani melalui Sembalun.
“NTB merupakan Provinsi ke 26 yang kami singgahi” kata Yani Krisnahayani.
Cukup banyak kesan yang diberikan ketika tiba di masing-masing Provinsi. “Yang jelas semua memberikan kesan baik. Termasuk ketika semalam tiba di Lombok” katanya.
Di NTB, rombongan tim jelajah kebangsaan diperkenalkan dengan beberapa makanan khas, diantaranya ayam taliwang, pelecing kangkung, beberuk terong, sesiong Lombok dan beberapa jenis makanan lainnya.
“Benar-benar nikmat masakan Lombok ini, ” kata Yani yang udah beberapa kali mengunjungi Lombok, termasuk mendaki Gunung Rinjani untuk kedua kalinya setelah tahun 2017 lalu.
Rombongan jelajah kebangsaan juga akan mengelilingi Pulau Lombok, termasuk kawasan Kuta Mandalika untuk melihat lebih dekat sirkuit MotoGP.
Dalam kesempatan tersebut rombongan juga mendapat cindera mata dari senator H Achmad Sukismas Azmy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.