Dukung Kelancaran MotoGP, Direksi Jasa Raharja bersama Kakorlantas Polri Tinjau Pos Pengamanan di Pelabuhan Lembar

Lombok Barat/zaman (18/3/2022) – Kakorlantas Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Irjen Pol Firman Shantyabudi, bersama Direktur Operasional PT Jasa Raharja (Persero) Dewi Aryani Suzana, Kepala Divisi Asuransi Bambang Panular meninjau Pelabuhan ASDP Lembar dan Pelabuhan Gili Mas, di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Jumat (18/3/2022).

Mereka disambut oleh General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Lembar Muhammad Yasin, dan Dir Pol Airud, Kapolres Lombok Barat dan perwakilan dari TNI Angkatan Laut.

Peninjauan lapangan tersebut dalam rangka mendukung event MotoGP yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, di Kabupaten Lombok Tengah, pada 18-20 Maret 2022.

Di kedua pelabuhan tersebut, baik ASDP Lembar maupun Pelabuhan Gili Mas, sangat tinggi mobilitas masyarakat yang berdatangan, baik dari Pulau Jawa maupun Bali.

Selain itu, disediakan juga hotel terapung, yakni KM Kelud. Kapal milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) itu sebagai hotel terapung untuk mengakomodir penonton MotoGP yang belum mendapatkan penginapan.

KM Kelud yang sandar di Pelabuhan Gili Mas ditugaskan menyediakan sebanyak 1.500 tempat tidur dengan fasilitas mushalla dan kantin. Namun, jumlah penontong MotoGP yang bisa ditampung sebanyak 1.100 orang secara gratis.

Kakorlantas Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Irjen Pol Firman Shantyabudi, mengatakan tim sudah menelusuri rute yang akan digunakan untuk layanan bagi masyarakat yang akan ke Mandalika melalui Pelabuhan Lembar dan Pelabuhan Gili Mas.

“Jadi tadi perencanaan pelayanan sudah dipaparkan dengan baik dengan beberapa masukan dari kita untuk memastikan bahwa semua sisi harus kita betul-betul rencanakan dan komunikasikan secara terus menerus,” ujarnya.

Ia juga menekankan komunikasi antara pengaturan bus-bus yang akan digunakan untuk mengangkut masyarakat ke Mandalika dipastikan posisinya sebelum masuk ke area pelabuhan, baik saat stand by datang maupun pergi, termasuk pada saat kepulangan.

“Mudah-mudahan otoritas bisa mengatur bahwa bus-bus itu dipulangkan esok harinya, yang pasti tidak bersamaan, supaya kita bisa atur sedemikian rupa siapa yang harus pulang duluan,” tutupnya.

Sementara itu, Direktur Operasional PT Jasa Raharja (Persero) Dewi Aryani Suzana, mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam berlalu lintas. Sebab, arus lalu lintas dalam kondisi ramai dan padat saat penyelenggaraan MotoGP Mandalika. (dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *