Vaksinasi Serentak Lombok Barat, Dirangkaikan dengan Penyerahan Bantuan Sembako

Lombok barat, NTB – Dalam kegiatan Vaksinasi serentak di Indonesia, untuk di Wilayah Kabupaten Lombok Barat dipusatkan di Kantor Desa Jagaraga Indah, Kecamatan Kediri, Lombok Barat, Kamis (24/3/2022).

Dalam kegiatan ini, dipantau langsung secara virtual oleh Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., sedangkan di Kediri yang diikuti oleh sejumlah Pejabat Utama Polda NTB dan Polres Lobar.

Vaksinasi Serentak diwilayah Indonesia ini merupakan kegiatan Vaksinasi Dosis tahap I, Dosis tahap II dan tahap III kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Karo OPS Polda NTB Kombes Pol Imam Thobroni, S.I.K., Wadir Narkoba Polda NTB AKBP Erwin Ardiansyah, S.I.K, MH, Kapolres Lobar AKBP Wirasto Adi Nugroho, S.I.K., beserta sejumlah Pejabat Utama Polda NTB dan Polres Lobar menerima arahan langsung dari Kapolri.

Dalam arahannya secara virtual, Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo menekankan kepada seluruh jajaran Kapolda seluruh Indonesia, yang mana Minggu depan sudah mulai melaksanakan puasa.

Sehingga harus menyiapkan dengan baik, untuk melakukan akselerasi percepatan vaksinasi sesuai dengan arahan Presiden.

Selain itu, terkait dengan kegiatan mudik juga mengantisipasi potensi-potensi yang ada, dimana kegiatan bulan ramadhan ini masyarakat menginginkan kelonggaran dalam melaksanakan ibadah di masjid.

Terkait prokes tetap dilakukan, dan kedepan peraturan mudik bagi masyarakat yang sudah vaksin II ada kewajiban melaksanakan tes anti gen bahwa kondisi masyarakat yang pulang mudik.

Sedangkan yang sudah melaksanakan vaksin boster di bebaskan melakukan anti gen, daerah-daerah yang menjadi kunjungan mudik juga ditekankan agar di persiapakan dengan baik.

Sementara itu, Kapolsek Kediri saat melakukan pengamanan mengungkapkan prosedur dalam kegiatan Vakinasi Dosis tahap I, Dosis tahap II dan dosis III, terhadap  masyarakat Desa Jagaraga Indah, seperti yang telah dilakukan sebelumnya.

“Diawali proses regristrasi, screaning pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita guna memastikan keamanan dalam proses vaksinasi Covid-19 produksi sinovac,” ungkapnya.

Dilanjutkan dengan pemberian vaksin, observasi selama 30 menit.

“Dalam rangkaian kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa sembako secara simbolis kepada masyarakat sebanyak 100 paket sembako,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.