Patroli Blue Light Gabungan Polres Lombok Barat, Sasar Pelabuhan ASDP Lembar

Lombok Barat, NTB – Pasca MotoGP Mandalika, Polres Lombok Barat melaksanakan Patroli Blue Light Gabungan Satuan Fungsi menyasar di area Pelabuhan Lembar, Kamis (24/3/2022).

Kali ini kegiatan patroli ini dipimpin oleh KBO Sat Lantas Polres Lobar Ipda Fahrizal Eko Suryanto, selaku Perwira Pengawas hari ini.

“Personel terdiri dari Gabungan piket Fungsi Polres Lombok Barat, dalam rangka Cipta Kondisi pasca MotoGp Mandalika,” ungkapnya.

Sebelumnya KBO Lantas telah menekankan kepada personel Patroli, untuk tetap mengedepankan cara humanis dalam memberikan himbauan terutama terkait Protokol Kesehatan (Prokes).

“Untuk kegiatan Patroli Blue Light ini, dengan cara bertindak memberikan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat dengan tetap mengedepankan cara yang humanis,” tegasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memantau setiap perkembangan arus lalulintas baik yang keluar, maupun masuk di Lombok Barat.

“Selain memastikan dalam mencegah angka kriminalitas juga antisipasi gangguan lainnya, seperti di arus penyeberangan ini, untuk menciptakan Kamseltibcar lantas juga di Wilayah Hukum Polres Lobar,” pungkasnya.

Sehingga, jajaran Polres Lombok barat tetap berfokus kepada Situasi kamtibmas di wilayahnya, serta menekan dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Patroli Blue Light kali ini dengan rute sasaran Pelabuhan ASDP Lembar, memberikan himbauan kepada warga masyarakat atau calon penumpang,” imbuhnya.

Menurutnya, sebagai salah satu pintu masuk di Lombok Barat dan NTB pada umumnya, sehingga disiplin menerapkan protokol kesehatan, tetap dikencangkan, guna menghindari penularan virus Covid 19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *