BeritaBreaking NewsDaerahFeaturedPeristiwaSosial Budaya

Enam Lapak di Samping Lapangan Atletik Mataram Ludes Terbakar

121
×

Enam Lapak di Samping Lapangan Atletik Mataram Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Kebakaran Lapak terjadi di Jalan Prasarana Lingkungan Pemuda tepatnya Lapak samping sebelah timur Lapangan Atletik Mataram, Jumat (25/03/2022) Malam.

Atas peristiwa tersebut, Polsek Mataram bersama SPKT, Pa Siaga ,Bamin SPK dan Piket Fungsi Reskrim, Intel beserta Unit Identifikasi Polresta Mataram telah mendatangi TKP.

Kapolsek Mataram Kompol Elyas Erikson, SH, SIK melalui PS. Kanit Reskrim Iptu Ida Bagus Suwendra, SH membeberkan awal mula peristiwa kebakaran sejumlah lapak ini saat di TKP (Tempat Kejadian Perkara).

“Sekitar jam 22.15 wita saksi M, (52) yang berada di Rumah Makan persis didepan TKP mendengar seorang Laki-laki berlari dari Arah Lapangan Atletik berteriak kebakaran,” ungkapnya.

Dari penuturan saksi M, dirinya melihat ada kepulan asap dan percikan api diatas Lapak No.2 ( Counter HP) dan Lapak No 1 (Warung Nasi) sebelah Gerbang timur Lapangan Atletik.

“Kemudian keterangan saksi kedua A, (38), penjaga asrama mengatakan sudah melihat api menyala dari Lapak Warung Nasi sebelah Gerbang timur Lapangan Atletik dan warga sudah berkumpul berusaha membantu memadamkan api,” katanya.

Sekitar 15 menit datang 4 Unit mobil pemadam kebakaran dan pada pukul 23.15 wita api sudah dapat dipadamkan dengan aman dan lancar.

Adapun lapak yang terbakar sebanyak 6 Unit Lapak dengan nama- nama Lapak dan pemilik yakni Lapak Zaira Mesia (Printer & Photo Copy) kerugian masih dicatat.

Lapak Yuza Media ( Rental Komputer) kerugian sekitar Rp.40.000.000,- ( Empat Puluh Juta Rupiah).

Lapak Haikal Printing kerugian sekitar Rp.50.000.000,- ( Lima Puluh Juta Rupiah).

Lapak Warung Nasi Bu Munirah, kerugian Rp.40.000.000,- ( Empat Puluh Juta Rupiah).

“Sedangkan Lapak Konter HP belum mengetahui kejadian/ belum ada di TKP dan sebuah lapak kosong ”  ujarnya.

Pihaknya pun langsung mengambil tindakan kepolisian dengan melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi – saksi.

Kebakaran sementara diduga terjadi akibat arus pendek listrik yang berawal dari Lapak Warung Nasi Bu Munirah.

“Dimana 1 unit Lapak Kosong dan 5 unit lainnya terisi, namun korban atau pemilik lapak yang dapat di data atau yng ada di TKP sebanyak 4 orang dan 1 orang korban / pemilik lapak masih belum mengetahui kejadian tersebut,” tutup Iptu Suwendra.