PLN Siaga Kelistrikan Event DEWG G20 di Lombok

Lombok Barat/zaman (29/3/2022) – Salah satu rangkaian kegiatan G20, yakni Digital Economy Working Group (DEWG), satu dari tiga agenda prioritas G20, transformasi berbasis digital digelar di Aruna Hotel and Convention Center, Senggigi, Lombok (29/3). PLN berkomitmen untuk menyukseskan agenda tersebut dengan menghadirkan layanan listrik yang andal dan berkualitas.

Maman Sulaeman, Manager PLN UP3 Mataram menjelaskan pihaknya telah menyiapkan satu unit Uninteruptible Power Supply kapasitas 250 kVA sebagai back up apabila terjadi gangguan pada sistem utama.

“SOP khusus telah kami siapkan sebagai acuan kami dalam pengoperasian ketenagalistrikan . Suplai utama adalah dari Sistem Kelistrikan Lombok, yang akan terus dipantau melalui Lombok Control Center”, ujar Maman.

Untuk suplai utama DEWG G20 ini adalah bersumber dari jalur Batu Layar. Apabila terjadi gangguan, maka secara otomatis suplai listrik akan beralih melalui jalur Meninting. Perpindahan ini tidak akan mengakibatan padam karena suplai listrik akan di back up oleh UPS yang telah disiapkan oleh PLN. Selain peralatan, PLN juga menyiagakan sepuluh personil untuk menjaga keandalan selama kegiatan berlangsung.

Pada event DEWG yang dihadiri oleh oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Jhonny G. Plate tersebut, Maman juga menjelaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak hotel dan panitia penyelenggara dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. PLN juga telah melakukan survey ke lokasi untuk menentukan kebutuhan listrik untuk keperluan event tersebut.

“Kami berkoordinasi dengan pihak hotel maupun penyelenggara. Ini tentunya untuk memastikan kecukupan dan keandalan listrik selama pelaksanaan event DEWG. Ke depannya, PLN akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan kelistrikan yang terbaik, tidak hanya untuk rangkaian kegiatan G20, namun seluruh event yang akan diselenggarakan di Lombok”, tutup Maman. (dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.