Polisi Amankan 11 Pelajar di Tangerang, Temukan Ajakan Ikut Demo

Polisi Amankan 11 Pelajar di Tangerang, Temukan Ajakan Ikut Demo

Jakarta – Polisi mengamankan 11 remaja yang masih berstatus pelajar di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Senin (11/04/2022). Mereka terindikasi akan mengikuti aksi unjuk rasa di depan Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta.

Kapolres Metro Tangerang Kota (Kombes. Pol. Komarudin) mengatakan para remaja tersebut diamankan saat petugas melakukan patroli pengamanan aksi menuju Jakarta yang fokus memantau pelajar.

“Konsep pengamanan kita bagi menjadi stasioner, penyekatan dan mobile. Dalam mobile ini atau patroli, kita memantau aktifitas anak. Dan sangat menyayangkan, sudah 11 anak berhasil kita amankan,” jelasnya.

Ia melanjutkan, petugas mengidikasi mereka akan menuju Jakarta untuk ikut aksi. Hal ini menemukan dari pesan singkat yang berada di ponsel mereka.

“Terindikasi dari memeriksa handphone mereka, ada ajakan ke Jakarta,” ujarnya.

Ia mengatakan, para remaja itu tidak mengetahui tujuan aksi unjuk rasa di Jakarta. Mereka pun hanya ingin ikutan saja. Saat ini telah mengamankan para pelajar tersebut di Mapolres Metro Tangerang Kota.

“Mereka nggak tahu mau ngapain ke Jakarta, tujuannya apa. Makanya sebagai tindak lanjut, mereka kita bawa ke Mapolrestro Tangerang Kota. untuk memberikan edukasi,” tuturnya.

Ia juga menegaskan, pihaknya juga akan mencari tahu penyebar ajakan tersebut. untuk menyelidikinya lebih lanjut, terkait maksud dan tujuannya.

“Kaitannya dengan ajakan, tentunya bisa mengarah kalau nanti ada satu orang yang terdeteksi. Menyuruh anak-anak ini, ya mungkin bisa kita laporkan ke KPAI, karena memanfaatkan anak-anak untuk kepentingan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.