Polisi Periksa Sweeping Ambulans di DPR RI, Curigai Bawa Sajam

Sweeping Ambulans di DPR RI, Curigai Bawa Sajam

Jakarta – Para peserta aksi Unjuk Rasa Mahasiswa BEM SI, sudah mulai memadati di Gedung DPR RI. Polda Metro Jaya melakukan pengawalan aksi agar tertib dan tetap aman. Melindungi dan menjaga mahasiswa yang menyampaikan pendapatnya secara baik.

Polisi juga melakukan sweeping terhadap ambulans yang ada di lokasi. Polisi melakukan ini, guna mencegah atau mengantisipasi penyalahgunaan ambulans seperti yang terjadi sebelumnya. Melakukan Sweeping untuk memastikan kendaraan ambulans tidak berisi batu, ataupun alat/senjata untuk berbuat rusuh.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Endra Zulpan menyampaikan, pihaknya akan melakukan pengecekan. Pada kendaraan ambulans yang berada di sekitar lokasi demo, maupun yang menuju ke arah lokasi demo.

Ia memastikan tidak memeriksa semua ambulans. Melainkan pemeriksaan hanya akan untuk memastikan bahwa kendaraan tidak membawa benda yang dapat membahayakan.

“Tidak semua ambulans kita sweeping atau cek. Tapi tentunya ambulans yang ada di lokasi tempat demo, baik itu di DPR maupun Patung Kuda yang mengarah ke sana yang mencurigakan tentunya akan kita lakukan pemeriksaan,” terangnya.

“Selektif, terutama di tempat-tempat kegiatan unjuk rasa. Kita akan melihat nanti petugas kan lebih paham di lapangan apakah itu ambulans sesungguhnya atau hanya tameng saja,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.