Terkini

Disiplinkan Prokes, Polsek Sekotong gelar Operasi Imbangan Penegakan Prokes

70
×

Disiplinkan Prokes, Polsek Sekotong gelar Operasi Imbangan Penegakan Prokes

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Polsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Polda NTB terus mengingatkan Masyarakat akan disiplin penerapan protokol kesehatan (Prokes), Rabu (13/4/2022).

Bertempat di Jalan Raya Ampera, tepatnya di depan Mako Polsek Sekotong Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong, kegiatan operasi imbangan protokol kesehatan.

Kapolsek Sekotong,Polres Lombok Barat, Polda NTB Iptu I Kadek Sumerta menuturkan, kegiatan Operasi Imbangan Protokol Kesehatan penegakan Perda NTB nomor 7 tahun 2020.

Ops Yustisi Imbangan Sekotong“Tentang penanggulangan penyakit menular, dengan sasaran kegiatan kepada pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut menurunkan tujuh personilnya, di Bawah pimpinan Ka SPK II polsek sekotong Aipda I Wayan Kamrasta.

“Dalam kegiatan itu, personil yang terlibat memberikan teguran terhadap pelanggar yang tidak menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan. Termasuk yang tidak dapat menunjukkan kartu vaksinasi,” katanya.

Dari hasil kegiatan ini tidak ada menerapkan sanksi denda, karena sifatnya imbangan. Dengan hasil teguran tertulis Nihil, teguran lisan dan putar balik sebanyak 10 orang.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut sebagai bentuk pendisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Guna mencegah penyebaran dan penularan covid-19 dan varian baru omicron serta delmicron,” pungkasnya.