BeritaDaerahSosial Budaya

Potensi Balap Liar di Lembar Menjadi Sasaran Patroli Polisi

99
×

Potensi Balap Liar di Lembar Menjadi Sasaran Patroli Polisi

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB mengelar Patroli menyasar Lokasi Potensi Balap Liar di Lembar, Jumat (15/4/2022). Dalam kegiatan patroli dan pemantaun ini, Polsek Lembar melakukannya baik secara terbuka maupun tertutup.

 

Pemantauan Secara Terbuka dan Tertutup

Yang mana, unit anggota Polsek Lembar tidak berseragam, berkolaborasi dengan SPKT Polsek Lembar. Melaksanakan pemantauan wilayah menjelang berbuka puasa atau ngabuburit di wilayah Kecamatan Lembar.

Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB Ipda I Ketut Suriarta menegasakan ada beberapa titik lokasi menjadi perhatian jajarannya.

“Pada Lokasi – lokasi pemantauan wilayah Polsek Lembar, dalam hal ini yang mepunyai kerawanan menimbulkan Gangguan Kamtibmas,” ungkapnya.

Potensi Balap Liar di Lembar

Antisipasi Balap Liar dan Perang Mercon

Menurutnya, sebagai langkah atau upaya antisipasi adanya balap liar maupun perang petasan atau mercon. Yang dapat mengganggu khusyuknya ibadah puasa Ramadhan.

“Tentunya dapat mengganggu Masyarakat, bahkan membahayakan penguna jalan lainya,” katanya.

Menyasar Lokasi Potensi Balap Liar di Lembar, serta perang mercon, maupun memiliki potensi gangguan lainnya. Termasuk yang memiliki intesitas tinggi kegiatan masyarakat yang menjadi sasaran patroli.

Antara lain Jembatan Bakong Dusun Dasan Daya Desa Lembar dan Rest area tanjung nyet Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar Lombok Barat.

 

Pemantauan Secara Mobile

“Pelaksanaan pamantauan secara mobile, di Wilayah Kecamatan Lembar sebagai upaya Personil Polsek Lembar untuk menjaga kamtibmas. Dalam meminimalisir terjadinya balap liar maupun perang petasan atau mercon,” katanya.

Di Samping itu juga, personil Polsek Lembar menghimbau masyarakat tetap taat prokes. Terutama yang sedang melaksanakan kegiatan ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa. “Dalam hal ini, untuk tetap menerapkan dan mematuhi Prokes Covid-19 3M. Hal tersebut dilakukan  untuk mencegah penyebaran Covid -19 di Masyarakat,” imbaunya.

 

Ingatkan Penerapan Prokes

Kegiatan tersebut merupakan pengawasan Prokes terhadap masyarakat untuk kesehatan dan keselamatan. Serta mengantisipasi terjadinya kegiatan – kegiatan yang sifatnya dapat mengganggu stabilitas kamtibmas.

“Khususnya wilayah hukum Polsek Lembar Polres Lombok Barat dan dari hasil pemantauan wilayah masih landai,” pungkasnya.

Dengan  tidak menemukan adanya masyarakat ataupun remaja, yang melaksanakan kegiatan balap liar. Maupun perang petasan atau mercon selama pemantaun berlangsung.

“Secara keseluruhan kegiatan pemantauan wilayah berakhir pukul 18.20 wita berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” tandasnya.