Penemuan Mayat di Kebun Sawit Jorong Simpang, Kondisi Sudah Tidak Dapat Dikenali

Penemuan Mayat di Kebun Sawit Jorong Simpang

Pasaman Barat, Sumatera Barat – Penemuan Mayat di Kebun Sawit Jorong Simpang, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Jum’at (15/4/2022)

Korban berinisal JS (34), yang sehari-harinya berprofesi sebagai Petani, saat keluarga menemukannya dalam kondisi tidak dapat mengenalinya. Kebun kelapa sawit tersebut merupakan milik Karang Karya Taruna (KKT).

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., MM melalui Kapolsek Sungai Beremas Iptu Fahrur Roji, SH menjelasakan perihal penemuan mayat di Kebun Sawit ini, Sabtu (16/4/2022).

 

Istri Korban Sempat Mengantarkan korban ke Warung

“Korban JS (34) pada hari Jum’at yang lalu (8/4/2022) sekitar pukul 18.00 WIB pergi ke kebun, istri korban yang mengantarnya. Istri korban mengantarnya sampai di Sebuah warung milik Suharman (40).

“Setelah mengantarkan Korban, kemudian istri Korban pulang ke rumahnya dan menghubungi korban melalui telepon seluler. Namun handphone Korban tidak aktif,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut Fahrur Roji menerangkan, esok harinya Senin (11/4/20222) sekitar pukul 10.00 WIB, Istri Korban pergi untuk menemui Korban. Di pondok kebun kelapa sawit milik Mad Dium, di Jorong Simpang, namun Istri Korban tidak bertemu dengan Korban.

 

Menemukannya Sudah Dalam dalam Kondisi Membusuk

Selanjutnya pada hari Jum’at (15/4/2022) sekitat pukul 09.00 WIB, Istri korban bersama mertuanya Rosna (56) dan juga adiknya Nurhidayati (17), ikut untuk mencari. Mereka mencari korban dengan cara menelusuri jalan yang biasa Korban lalui.

“Sekira pukul 15.00 WIB, saksi mencium bau bangkai, selanjutnya para saksi mencari dan menelusuri bau bangkai tersebut. Setelah itu saksi melihat bangkai tersebut adalah bangkai manusia, dan saksi melihat ciri-ciri pakaian korban,” terangnya.

Sama dengan yang Korban JS (34) pakai pada hari Jum’at yang lalu (8/4/2022), memakai celana jeans warna dongker, tidak menggunakan kacing celana. “Selanjutnya, para saksi melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Jorong dan Ketua Pemuda setempat,” terangnya.

Mendapat informasi adanya penemuan mayat, sekira pukul 15.30 WIB, Anggota Polsek Sungai Beremas, Resor Pasaman Barat langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Masih belum mengetahui penyebab korban meninggal dunia, petugas masih melakukan penyelidikan dan memperoleh keterangan dari para saksi,” lanjutnya.

Kemudian membawa korban ke Puskesmas Parit dan merujuknya ke RSUD Pasaman Barat, untuk melakukan visum. “Lalu menyerahkannya kepada pihak keluarga untuk pemakaman,” pungkas Iptu Fahrur Roji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *