Kawanan Pencuri Besi Pembangunan Tol di Ogan Ilir, Satu Tertangkap Satu Lainnya Buron

Kawanan Pencuri Besi Pembangunan Tol di Ogan Ilir

Ogan Ilir, Sumatra Selatan – Kawanan pencuri besi kembali beraksi di kawasan pengerjaan jalan tol Simpang Indralaya-Prabumulih. Kali ini yang menjadi sasaran aksi kawanan pencuri besi yakni di Stok File Pengerjaan Jalan Tol STA 24. Desa Tanjung Lalang Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir.

Kapolsek Tanjung Batu, AKP Wempy Manurung mengungkapkan, pelaku pencurian besi ini berinisial SH (26) bersama satu orang temannya. Rekannya bernama Habibi alias Bibi (29) yang melarikan diri dan saat ini sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Besi yang mereka curi oleh kedua orang ini adalah kepunyaan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI), yang sedang melakukan pengerjaan jalan tol,” ungkap AKP Wempy Manurung.

Adapun peristiwa kawanan pencuri besi pembangunan tol ini menjalankan aksinya, pada hari Minggu (17/4), sekitar pukul 13.00 WIB. Bertempat di Desa Tanjung Lalang Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir. Tepatnya di Stok File Pengerjaan Jalan Tol STA 24.

“Kedua warga Desa Tanjung Pinang II Kecamatan Tanjung Batu tersebut telah mengambil besi jack base ring lock milik PT HKI,” ujarnya.

Pertama kali, yang mengetahui Perbuatan kedua pelaku ini adalah Anggota Brimob yang sedang patroli. “Anggota Brimob tersebut mendapati kedua pelaku sedang membawa besi stok file dengan menggunakan sepeda motor,” imbuhnya.

Pada saat menyetopnya, kendaraan yang pelaku kendarai dan temannya langsung melarikan diri.

Namun, pelaku SH beserta barang bukti tujuh buah besi stok file berhasil dapat mengamankannya.

“Dan saat ini sedang menahannya di Mapolsek Tanjung Batu, untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan untuk pelaku satunya kita masih lakukan pengejaran,” tutup AKP Wempy Manurung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.