Momen Kasat lantas Polres Lobar Tolong Korban Kecelakaan

Kecelakaan Lalulintas Kasat lantas Beri Pertolongan

Lombok Barat, NTB – Terlihat Momen Kasat Lantas Polres Lobar menolong korban kecelakaan lalulintas. Dalam kegiatan pengawasan melekat terhadap personelnya yang sedang melakukan pengamanan, Jumat (22/4/2022).

Saat mengkonfirmasinya, Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Agus Rachman, SH membenarkan peristiwa itu. Yang terjadi saat akan memantau kegiatan pengamanan ngabuburit di Kuripan.

“Jadi, saat itu sedang melakukan pengawasan melekat dan pengawasan pengendalian kepada anggota, tiba-tiba terjadi kecelakaan lalulintas,” ungkapnya, Minggu (24/4/2022).

Saat itu, Kasat Lantas melakukan pemantauan arus lalu lintas. Pada waktu menjelang berbuka puasa atau ngabuburit di simpang empat Rumak dan simpang tiga sedayu.

“Tiba-tba saat di tengah perjalanan, terjadi kecelakaan lalulintas, yang melibatkan seorang perempuan. Sehingga langsung membantu Korban kecelakaan lalulintas tersebut untuk melakukan evakuasi ke puskesmas kuripan,” katanya.

Dalam momen Kasat lantas Polres Lobar menolong korban kecelakaan ini, menindaklanjutinya dengan menginformasikannya kepada unit Gakkum Sata Lantas Polres Lobar.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, setelah melakukan evakusi, Kasat Lantas Polres Lobar lalu memerintahkan jajaran untuk Gakkum untuk menindaklanjutinya.

Setelah memastikan situasi dalam keadaan kondusif, Kasat Lantas melanjutkan kegiatan pengawasan ngabuburit di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

“Sesuai dengan penekanan Bapak Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, untuk melakukan pengamanan dan pengawasan dalam kegiatan ngabuburit ini,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi gangguan terhadap Masyarakat, terutama pada bulan suci Ramadhan, baik terhadap aksi kejahatan maupun gangguan lainnya.

“Ganguan terkait Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Arus lalulintas (Kamseltibcarlantas), serta gangguan lainnya. Seperti Balap Liar, Perang mercon, balap lari, maupun terkait dengan penerapan Protokol Kesehatan,” katanya.

Sehingga dalam kegiatan ini juga menghimbau Masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas di bulan puasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.