Razia Pendulangan Area PT. Freeport, Terjunkan Petugas Gabungan TNI-Polri

Razia Pendulangan Area PT. Freeport

Mimika, Papua – Gabungan Personil TNI – Polri serta Security PT. Freeport Indonesia menggelar swiping serta penertiban Razia penertiban Pendulangan Area PT. Freeport. Razia penertiban ini terhadap warga yang melakukan pendulangan di area Mandalika Yard Ridge Camp Mile 72, Sabtu (23/04/22).

Dalam penertiban ini petugas gabungan melakukan negosiasi kepada masyarakat, yang awalnya melakukan perlawanan dengan menggunakan alat tajam. Menurut Polisi pihaknya akan mengevaluasi kegiatan hari ini. Serta akan melakukan tindakan tegas kepada warga yang masih melakukan pendulangan.

DanOps Amole Kombes Pol. A, Sinaga, S.IK terjunlangsung kegiatan Razia penertiban Pendulangan si area PT.Freeport ini.

Kapolsek Tembagapura AKP A. Dahlan, S.E serta SRM PT. Freeport Indonesia juga mendampingi dalam kegiatan ini. Yakni melakukan pembongkaran area yang di gunakan NK (Non Karyawan ) untuk mendulang.

“Kami lakukan negosiasi kepada masyarakat yang awalnya melakukan perlawanan dengan menggunakan alat tajam,” ungkapnya.

dan kami tetap melakukan pembongkaram tempat yamg di jadikan area pendulangan tersebut” ucap Kapolsek Tembagapura

Sementara itu warga NK ( Non Karyawan ) meminta waktu kepada Magement PT. Freeport untul tetap melakukan pendulangan di area mandalika Mile 72. Namun tidak mendapatkan ijin dari pihak Kepolisian dan Management PT. Freeport Indonesia.

“Kami akan melakukan evaluasi kegiatan hari ini dan akan melakukan tindakan tegas kepada warga yang masih melakukan pendulangan di area madalika Mile.72” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.