Peringati Hari Kartini, Pertamina Sosialisasikan Upaya Pengurangan Stunting di Mataram

Mataram/zaman – Peringati Hari Kartini 21 April 2022, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus Integrated Terminal Ampenan adakan sosialisasi pemenuhan gizi upaya pengurangan angka stunting, pada Kamis (21/4).

Bertempat di Aula Puskesmas Ampenan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, turut hadir dalam sosialisasi Integrated Terminal Manager Ampenan, Lutfi Bahroni dan Sales Area Manager NTB, Aris Irmi bersama perwakilan Kartini Pertamina Ampenan, Puspa Arista. Sosialisasi ini menghadirkan Dosen Ilmu Gizi Poltekes Kemenkes Mataram, Made Darawati, STP.,MSc.

Peringatan Kartini yang dikemas dalam Sosialisasi Pemenuhan Gizi Seimbang Pada Balita ini bertujuan untuk dapat memberikan edukasi kepada lebih kurang 40 orang ibu-ibu yang berada di wilayah Ring 1 Pertamina dalam mengatasi permasalah stunting dimulai dari peningkatan literasi tentang stunting.

Tidak hanya diberikan edukasi sebagai bekal dalam menjawab permasalahan gizi pada balita, Pertamina juga memberikan paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sebagai dukungan dalam upaya tersebut.

“Kita telah berdosa jika terus-terusan membiarkan kondisi anak-anak kita pada gizi buruk dalam waktu yang lama, tidak hanya orang tua, pemerintah dan perusahaan juga harus turut serta dalam upaya penanggulangan permasalahan gizi di Indonesia,” jelas Made Darawati, STP., MSc.

Kegiatan yang mengusung tag line “Pertamina Bersinergi Mengurangi Stunting” ini merupakan sebuah inisiasi perusahaan dalam menjalin harmonisasi dengan masyarakat. Bertepatan dalam peringatan Hari Kartini ini menjadi sebuah refleksi bagi seluruh perwira Pertamina yang tidak sekedar merayakan Hari Kartini sebagai hari yang menjadi tanda perjuangan Kartini yang mencirikan emansipasi wanita, namun dapat diilhami sebagai sebuah tongkat estafet dalam memberikan inspirasi dan melanjutkan perjuangan di negeri tercinta ini.

“Kegiatan ini bagi saya sangat bermanfaat khususnya untuk kebaikan anak saya ke depan, saya jadi tahu bagaimana caranya membuat menu-menu makanan seperti yang tadi di sampaikan oleh bu Dara, materinya juga mudah di mengerti dan bisa di praktikkan untuk menu makan anak saya. Terimakasih sekali Pertamina sudah melaksanakan acara hari ini,” ucap Ibu Samila, peserta sosialisasi.

Area Manager Comm., Rel. & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Deden Mochammad Idhani menjelaskan program CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus ini sejalan dengan penerapan Environment, Social & Governance (ESG) dan Sustainability Development Goals (SDGs).

Pertamina selalu berupaya seimbang dalam menjalankan bisnis perusahaan. Demi menjaga kesinambungan bisnis perusahaan, Pertamina juga berupaya mengembangkan program pemberdayaan terutama untuk masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Rangkaian kegiatan ini memberikan senyum ceria dari orang tua yang sedang menghadapi stunting sekaligus mendorong para ibu maupun calon ibu di lingkungan Ring 1 Pertamina untuk selalu menabur benih kemanfaatan kepada sesamanya.

“Kegiatan ini selain sebagai penyambung tali silaturahmi kepada warga masyarakat di sekitar lingkungan Ring 1 perusahaan juga sekaligus harapan sebagai gerbang utama perusahaan untuk mendukung program kesehatan masyarakat khususnya stunting. Tidak hanya dalam momen Hari Kartini, namun setiap saat merupakan golden time untuk terus memberikan inspirasi bagi semua pihak,” pungkas Deden. (dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.