Karyawan Perkebunan Kelapa Sawit di Sanggau Tewas Terbunuh, Dugaan Sementara Korban Perampokan

Karyawan PT. CNIS menjadi Korban Perampokan

Sanggau, Kalimantan Barat – Seorang Karyawan Perkebunan Kelapa Sawit berinisial DS (28) tewas terbunuh, dengan dugaan merupakan korban perampokan, sekitar 16:30 Wib, Jumat (6/6/2022).

Korban merupakan asisten di PT CNIS devisi 3, Dusun Malan I, Desa Kedukul, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau.

Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K membenarkan kejadian tersebut. korban merupakan warga Jalan Sei Kapuas No 43 B RT 00 RW 00, Kelurahan Bubara Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan Provinsi Sumut.

“Tempat Kejadian Perkara (TKP) pembunuhan di hutan Tanah Melawit Kebun Karet yang bersebelahan dengan kebun inti D 28 Divisi 3 PT CNIS. Sebelum kejadian, korban DS mendapat telpon oleh anak buahnya, berinisial K. Yang melaporkan ada pencurian di kebun inti D 28 devisis 3 PT CNIS,” terangnya.

Kemudian korban berangkat menuju lokasi pencurian dan masuk ke lokasi sendirian. Sementara saksi K diperintahkan korban untuk tidak ikut masuk ke lokasi, sekitar 15 menit saksi K mendengar suara teriakan seperti orang berlari.

“Kemudian saksi K dan LA mendekati Suara tersebut dan menemukan korban sudah tidak bernyawa dengan beberapa luka di badannya. Kemudian mengevakuasi Korban DS ke RSUD Sanggau,” jelas Kapolres Sanggau.

Petugas penyidik Polres Sanggau telah mengamankan barang bukti di TKP berupa dua tumpukan tandan buah sawit. Dengan dugaan merupakan hasil pencurian di Kebun Inti D 28 Divisi 3 PT CNIS.

“Satu buah Egrek dengan gagangnya, topi yang kami duga milik korban, tas korban yang masih tergantung di leher dan dua buah sarung parang. Pelaku saat ini dalam penyelidikan Polres Sanggau,” tukas Kapolres Sanggau.

Dengan kondisi di TKP, Polisi menduga kuat bahwa Korban merupakan Korban Perampokan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.