Diduga Korsleting, Api Bakar tiga Rumah di Kota Pekanbaru Riau

Diduga Korsleting, Api Bakar tiga Rumah di Kota Pekanbaru Riau

Pekanbaru, Riau – Tiga unit rumah di Jalan Ali Kelana No 9, Komplek Unri, Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru hangus terbakar, Sabtu (14/5/2022) dinihari pukul 00.20 WIB. Ketiga rumah masing-masing milik Ongah Sati Hasibuan (70) seorang pensiunan guru, Zul Asmi (41) dan Said Yan Satya Graha (41).

Kapolsek Limapuluh, Kompol Dany Andhika Karya Gita mengkonfirmasi dan membenarkan adanya peristiwa itu. Kejadiannya Sabtu dinihari, tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut,” kata Dany, Sabtu (14/5/2022) siang.

Dijelaskannya, menurut salah seorang saksi mata, Baharudin yang menempati salah satu rumah, kebakaran berawal saat saksi sedang tidur di kamarnya.

Kala itu, Ia mendengar suara berisik dari atas plafon kamar mandi. “Saat mengeceknya, ternyata api di atas plafon sudah membesar dan merambat ke depan rumah dan garasi mobil,” ucapnya.

Mendapati hal itu, saksi bergegas membangunkan istri dan anaknya untuk segera keluar dari rumah.

“Karena api sudah membesar, saksi tak sempat lagi menyelamatkan harta benda miliknya,” kata Dany.

Saksi sempat memanggil warga untuk membantu memadamkan api dengan cara manual, namun api sudah terlanjur membesar,” sambungnya.

Api dapat memadamkannya sekitar pukul 01.10 WIB, setelah 5 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota Pekanbaru tiba di lokasi.

Kebakaran dengan dugaan hubungan arus pendek listrik (korsleting). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian materil dengan taksiran sebesar Rp 800 juta,” ungkap Dany.

Adapun harta benda yang terbakar yakni 1 unit mobil Toyota Vios BM 1788 TN, 1 unit sepeda motor Vario BM 5451, 2 unit Televisi, 1 unit kulkas, 3 unit AC, 4 unit kipas angin dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.