Terkini

Patroli Malam Tim Puma 8 Sat Samapta Polres Lobar, Sambangi Ronda Warga

58
×

Patroli Malam Tim Puma 8 Sat Samapta Polres Lobar, Sambangi Ronda Warga

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Dalam kegiatan patroli malam TEAM PUMA 8 Sat. Samapta Polres Lobar, mendapati beberapa temuan dalam pelaksanaan patroli ini, Rabu (18/5/2022).

Kasat Samapta Polres Lombok Barat Polda NTB AKP Bambang Indrat Sugianto, S. Sos mengatakan kegiatan Patroli menyasar di Seputaran Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

“Untuk memastikasn situasi kamtibmas tetap kondisif, melalui kegiatan preventif dengan tetap mengedepankan cara persuasif humanis,” ungkapnya.

Menurutnya dalam mengantisipasi terjadinya aksi 3C & aksi kriminalitas lainya, serta mencegah adanya balap liar. Agar tetap tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

Mengawali kegiatan patroli, menyusuri seputaran Desa Banyumulek, Kecamatan Kediri, Lombok  Barat.

“Tim mengingatkan Warga yg masih nongkrong di pinggir jalan agar lebih berhati-hati & meningkatkan kewaspadaan pada saat jam-jam rawan tindak kejahatan. Selanjutnya Tim menghimbau Warga tersebut untuk meninggalkan tempat, menghindari hal- hal yang tidak kita inginkan,” katanya.

Lalu menyarankankannya agar pulang kerumah masing-masing, agar terhindar sebagai korban dari aksi kejahatan.

Lalu melanjutkannya di sekitar Dusun Jerneng barat, Desa Jerneng Kecamatan Labuapi, juga menemukan remaja masih nongkrong di pinggir jalan.

“Kita juga langsung memulangkannya,” imbuhnnya.

Sedangkan di Seputar Pertokoan Jerneng Desa Jerneng Kecamatan Labuapi, Tim menyambangi Warga yang sedang ronda.

“Pada kesempatan itu, berdialog langsung dengan warga dalam memantau situasi pada saat jam-jam rawan terjadinya aksi kejahatan.

“Disini kami menghimbau atau menggingatkan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, guna mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan,” tandasnya.