Terkini

Genjot Capaian Vaksinasi, Polsek Kediri Lakukan Kegiatan Penyekatan

65
×

Genjot Capaian Vaksinasi, Polsek Kediri Lakukan Kegiatan Penyekatan

Sebarkan artikel ini

Lombok Barat, NTB – Polsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB melakukan Kegiatan Penyekatan dan Vaksinasi kepada masyarakat pengguna jalan. Dalam  rangka Percepatan Vaksinasi Presisi Merdeka Sinergitas TNI, POLRI dan Pemda Lombok Barat.

Kapolsek Kediri Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Heri Santoso menjelasakan dalam kegiatan ini juga melibatkan dua UPT BLUD Puskesmas di Wilayahnya.

Sedangkan dalam Penyekatan vaksinasi ini, menurunkan Tim nakes dari Polres Lombok Barat, Polda NTB.

“Antara lain melibatkan Nakes dari UPT BLUD Puskesmas Kediri dan UPT BLUD Puskesmas Banyumulek Kecamatan Kediri Kabupaten Lobar,” ungkapnya, kamis (19/5/2022).

Kegiatan Penyekatan dan  Vaksinasi kepada masyarakat pengguna jalan kali ini, menggelarnya di Jalan TGH Lopan depan Ruko BTN Rumak Asri.

“Pelaksnaannya tetap mengedepankan pelayanan secara humanis kepada masyarakat pengguna jalan, sesuai dengan cara bertindak yang telah kami tentukan,” katanya.

Yakni nantinya bila ada masyarakat terjaring operasi yang belum melaksanakan vaksinasi, untuk di arahkan ke tim Nakes Polres Lobar.

“Telah menyiapkan tim nakes dari Polres Lobar guna pelaksana vaksinasi,” katanya.

Sebelum pelaksanaan  giat vaksinasi  awali dengan sterilisasi lokasi kegiatan dilanjutkan dengan proses regristrasi.

“Kemudian melakukan screaning pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat pengguna Jalan Tgh. Lopan, yang belum melaksanakan vaksinasi,” imbuhnya.

Meliputi Pemeriksaan tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes dan ginjal guna memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19 ini.

Melanjutkannya dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit, setelah itu memberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 sesuai dengan aplikasi screening.

“ Adapun Jumlah masyarakat pengguna jalan yang di Vaksinasi Tahap I (satu) tahap II (dua) dan Tahap III (tiga) total sebanyak 93 Orang,” terangnya.

Dari 93 orang ini Tahap I / Dosis I sebanyak 3 Orang, Tahap II / Dosis II sebanyak 6  Orang, Tahap III/ Dosis III sebanyak 84 Orang.