Binkam  

Angin Puting Beliung di Kediri, Polisi Respon Cepat Bantu Warga

Angin Puting Beliung di Kediri, Polisi Respon Cepat Bantu Warga

Lombok Barat, NTB – Angin Puting Beliung terjadi yang disertai hujan deras terjadi di beberapa Desa yang ada di Kecamatan Kediri Lombok Barat, Minggu (12/6/2022) sekitar pukul 15.15 wita.

Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB AKP Heri Santoso mengatakan akibat peristiwa ini menyebabkan adanya kerusakan pada beberapa rumah warga.

“Sehingga kita langsung meresponnya, turun langsung ke lokasi terjadinya peristiwa angin puting beliung ini,” ungkapnya.

Angin Puting Beliung di Kediri, Polisi Respon Cepat Bantu WargaSelain menghimbau warga, jajarannya juga berupaya membantu warga yang terkena dampak peristiwa ini.

“Selain itu langsung berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, baik itu mulai dari kecamatan, BPBD, dan pihak lainnya. Guna melakukan penanganan terhadap warga yang terdampak musibah ini,” pungkasnya.

Adapun sebagian besar rumah warga tersebut mengalami kerusakan pada bagian atap yang terbuat dari bahan spandek atau seng. Dari hasil pemantaun sementara di Wilayahnya, sebanyak Sembilan rumah yang terdampak.

“Ada Sembilan rumah yang terdampak, di Desa Dasan Barua da sekitar dua rumah, Desa Lelede sebanyak satu rumah. Yang paling banyak di Desa Rumak sebanyak enam rumah yang mengalami kerusakan,” jelasnya.

Selain itu juga bencana angin puting beliung tersebut juga mengakibatkan robohnya tembok pemakaman umum Desa Dasan Baru. Serta mengakibatkan atap Madrasyah Islahil Athfal Desa Rumak mengalami kerusakan.

“Akibat bencana tersebut, korban untuk sementara tinggal bersama keluarganya dan sampai saat ini tidak ada korban jiwa,” pungkasnya.

Kapolsek Kediri langsung memerintahkan jajarannya untuk melakukan pengecekan di Seluruh Wilayah Hukum Polsek Kediri.

“Melalui Bhabinkamtibmas masing-masing desa binaan, terkait dampak angin puting beliung yang disertai hujan deras ini,” tandasnya.

Saat ini dari pihak kecamatan maupun BPBD Kabupaten Lombok Barat, telah turun kelokasi untuk melakukan penaganan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.