Warga NTB Lahir 1 Juli Dapat SIM Gratis dari Ditlantas Polda NTB

Mataram, NTB/zaman – Ditlantas Polda Nusa Tenggara Barat memberikan layanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis. Tak berlaku untuk semua masyarakat NTB, layanan SIM gratis tersebut untuk orang khusus. Yakni mereka yang lahir pada 1 Juli dan telah berumur di atas 17 tahun dengan menunjukkan KTP Elektronik.

Hal itu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara. SIM yang bisa didapatkan adalah SIM A dan Sim C.

Di samping itu juga, telah disiapkan ratusan helm gratis untuk pada pengendara yang tertib lalu lintas saat adanya patroli atau pengaturan lalu lintas (gatur).

Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo S.I.K menjelaskan, pemberian SIM gratis tersebut ada ketentuannya. Selain harus yang lahir pada 1 Juli dan sudah cukup umur, lulus ujian teori dan praktek.

“SIM khusus ini tidak diberikan begitu saja kepada warga yang lahir 1 Juli. Mereka tetap harus mengikuti tahapan permohonan pembuatan SIM sesuai aturan yang berlaku,” jelas Joni, di Mataram, Selasa (14/6/2022).

Nantinya pemohon yang lahir pada 1 Juli dipersilahkan mendaftar di Satpas SIM se-wilayah Polda NTB pada bulan Juni. Itu karena kuota untuk permohonan SIM gratis ini terbatas. (dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.