BeritaBisnisBreaking NewsNewsOlahraga

Mantep, Madu Semongkat Binaan PLN Ramaikan MXGP Indonesia Samota Sumbawa 2022

66
×

Mantep, Madu Semongkat Binaan PLN Ramaikan MXGP Indonesia Samota Sumbawa 2022

Sebarkan artikel ini

Lombokprime.com– Tak hanya tentang balapan, gelaran MXGP Indonesia Samota Sumbawa 2022 yang digelar mulai hari ini juga menghadirkan beberapa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), khususnya UMKM lokal.

Sebanyak sembilan mitra binaan PLN turut berpartisipasi dan ikut mempromosikan hasil produksinya, salah satunya mitra binaan PLN yang berhasil menembus pasar dunia, Madu Semongkat Sumbawa.

Mohammad Yamin, Ketua Kelompok Pemburu Madu Hutan “Madu Lestari”, yaitu kelompok yang memproduksi Madu Semongkat Sumbawa mengungkapkan dirinya sangat senang karena dipercaya untuk mengisi salah satu stan UMKM di ajang internasional ini.

“Gelaran MXGP ini tentunya sangat membantu untuk mengenalkan produk kami ke pasar yang lebih luas. Tamu yang datang tidak hanya dari domestik saja, tapi juga mancanegara”, tutur Yamin.

Yamin juga mengucapkan terima kasih kepada PLN atas kesempatan yang telah diberikan kepada Madu Semongkat Sumbawa. Selain itu, dirinya menambahkan bahwa Madu Semongkat juga harus terus beradaptasi dan berinovasi, menjawab tantangan pasar yang semakin banyak.

“Menjadi mitra binaan PLN memberikan banyak sekali kemudahan. Dikenalkan dengan banyak media promosi, pelatihan peningkatan kualitas produk, dan banyak lagi”, jelas Yamin.

Sementara itu, ditemui di Posko Siaga MXGP di Samota, Wiedhyarno Arief, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Sumbawa menegaskan bahwa event yang luar biasa ini akan sangat disayangkan apabila tidak dioptimalkan.

“Kesempatan untuk mengenakan produk lokal ke mancanegara sangat langka. MXGP ini menjadi momentum untuk mengembangkan UMKM lokal, khususnya yang ada di Sumbawa”, tutur Wiedhy.

Wiedhy juga berharap keikutsertaan UMKM di MXGP ini, terutama yang merupakan mitra binaan dapat mendongkrak perekonomian daerah. Hal ini merupakan kontribusi PLN untuk NTB, selain sebagai fungsi utama penyedia tenaga listrik.

Selain Madu Semongkat Sumbawa, PLN juga menghadirkan beberapa produk mitra binaannya seperti Rumah Coklat Kita, DevinaChoco, SuKaRaZa dan juga Sumbawa Honey

“Ayo bagi penonton MXGP! Jangan lupa mampir ke stan PLN. Dukung UMKM lokal, bantu tingkatkan ekonomi daerah”, tutup Wiedhy.