BeritaBreaking NewsDaerahHukrimKriminalNews

Kecanduan Sabu, Seorang Pria di Mataram Nekat Mencuri Tutup Besi Saluran Air Masjid

71
×

Kecanduan Sabu, Seorang Pria di Mataram Nekat Mencuri Tutup Besi Saluran Air Masjid

Sebarkan artikel ini

Mataram, NTB – Akibat kecanduan Sabu, pria inisial AF (25) nekat mencuri empat buah tutup besi saluran air di sebelah masjid di Cakranegara, Kota Mataram.

Pelaku ini seorang diri membongkar tutup saluran air dari besi yang berukuran panjang 150 sentimeter dan lebar 50 sentimeter tersebut.

Kapolsek Sandubaya, Kompol M Nasrullah menceritakan kronologi kejadian saat konfrensi pers, Jumat (8/7/2022).

“Tersangka nekat mencuri empat buah tutup saluran air yang terbuat dari besi beton, karena kencanduan sabu,” ucapnya.

Pelaku melakukan aksinya pada Minggu (26/6/2022), pukul 07.00 Wita di Lingkungan Seganteng Karang Gebang. Tepatnya di Kelurahan Cakranegara Selatan, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

Setelah mengetahui informasi tersebut, Kepala Lingkungan Seganteng sekaligus pelapor, bergegas melakukan pengecekan ke lokasi bersama warga.

“Memang benar penutup saluran air yang ada di sebelah masjid, pinggir Jalan Khairil Anwar dan Jalan masuk ke Gang Dewi Ratih, telah hilang,” kata Nasrullah.

Polisi mendapati ciri-ciri pelaku setelah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Akhirnya tidajk membutuhkan waktu yang lama, pelaku AF akhirnya dapat meringkusnya.

Dari hasil interogasi, mencuri penutup saluran air tersebut dengan cara mengangkatnya, dan usai mengambil dan menjualnya.

“Dua besi tutup saluran air ini kemudian menjualnya ke pengepul barang rongsokan seharga Rp100 ribu dan uangnya menggunakannya untuk beli satu poket sabu,” sebut Nasrullah.

Sementara untuk dua tutup besi lainnya, kini polisi berhasil menyitanya, yang sebelumnya tersimpan di rumah teman AF.

“Pelaku terancam hukuman pidana paling lama 5 tahun penjara berdasarkan sangkaan pasal 362 KUHP,” tandasnya.