Lebih Nyaman, PLN Ajak Masyarakat Gunakan Kompor Induksi di Ajang Car Free Day

Mataram, NTB/zaman – Gencarkan electrifying lifestyle, PLN terus mengenalkan kompor induksi kepada masyarakat, khususnya di Pulau Lombok. Salah satunya dengan membuka gerai layanan di ajang rutin mingguan Car Free Day (CFD) Udayana Mataram, Minggu (17/7).

Electrifying lifestyle sendiri merupakan sebuah gerakan yang mengajak masyarakat untuk mengaplikasikan gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik, yang bebas emisi dan ramah lingkungan. Misalnya motor listrik, kompor induksi, air fryer, mobil listrik, dan banyak lain. PLN telah menggencarkan electrifying lifestyle ini sejak tahun 2019.

Eni, salah satu pengunjung dari Kota Mataram yang turut hadir di gerai layanan PLN menceritakan pengalamannya saat menggunakan kompor induksi.

“Lebih praktis ya! Kita bisa atur waktu dan suhu sendiri, sesuai kebutuhan kita. Dan bisa kita tinggal, lalu otomatis kompor akan mati sendiri. Pastinya akan lebih aman,” jelas Eni.

Sementara itu, Yadi, pengunjung gerai layanan yang lain juga mengungkapkan pengalamannya mencoba naik sepeda listrik. Yadi juga berencana untuk memiliki satu unit sepeda listrik karena menurutnya sepeda listrik adalah kendaraan masa depan.

“Ringan sekali pada saat dikayuh. Beda dengan sepeda biasa. Apalagi ada baterai. Ini adalah kendaraan masa depan”, ujar Yadi.

Zazit Bustomi, Manager PLN Unit Layanan Pelanggan Ampenan menjelaskan bahwa saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui penggunaan kompor induksi. Untuk itu, Zazit berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat juga akan semakin mengetahui kemudahan memasak dengan kompor induksi.

“Penggunaan kompor induksi ini lebih praktis dan lebih aman karena hanya menghasilkan panas, tidak ada api. Jadi keamanannya lebih tinggi, terlebih kalau ada anak-anak di rumah. Permukaannya juga rata sehingga lebih mudah dibersihkan dari noda masakan”, jelas Zazit.

Selain itu, keamanan kompor induksi juga diperoleh dari cara kerja kompor induksi yang hanya memanaskan alat masak yang ada di atasnya saja. Jadi, permukaan kompor lainnya akan tetap dingin.Hal tersebut dapat meminimalisir risiko paparan panas seperti luka bakar dan kebakaran.

Tidak hanya mengenalkan penggunaan kompor induksi, di ajang CFD Udayana PLN juga mengenalkan aplikasi yang akan memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses layanan PLN, yakni PLN Mobile. Aplikasi ini merupakan salah satu wujud transformasi PLN pilar Innovative dan salah satu bentuk komitmen PLN dalam rangka digitalisasi layanan untuk masyarakat. (dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.