Unik, Rakernis Fungsi Lantas Polda NTB, Semua Peserta Pakai Sapuk Merah Putih

Mataram, NTB/zaman – Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Lalu Lintas Polda NTB yang gelar hari ini, Selasa, 2 Agustus 2022 di Senggigi dengan mengambil tema “Revitalisasi Fungsi Lalu Lintas guna Mewujudkan Polri yang Presisi dalam rangka Menyukseskan Program Nasional” berlangsung dengan pemandangan yang berbeda ketika melihat para peserta Rakernis.

Semua Peserta Rakernis menggunakan Sapuk Merah Putih. Sapuk atau Capuk, merupakan ikat kepala Khas Suku Sasak Lombok.

“Karena bulan ini adalah bulan Agustus, bulan kita memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, maka kami memakai Sapuk Merah Putih sebagai bagian dari cara mengenang hari kemerdekaan Republik Indonesia” jelas Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo S.I.K kepada media.

Rakernis Fungsi Lalu Lintas ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Rakernis kali ini dibuka oleh Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto.

“Kita harus memberi contoh, menjadi teladan dalam melaksanakan peraturan yang berlaku, tidak hanya melakukan penindakan,” terang Kapolda NTB dalam sambutannya.

Dirlantas Polda NTB mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan kebijakan-kebijakan dari Korlantas Polri.

Dia menekankan, langkah itu untuk diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dan upaya peningkatan kemampuan profesi, menyamakan persepsi, menguatkan komitmen, serta mengevaluasi permasalahan dan tantangan di lapangan serta dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kegiatan ini di samping sebagai upaya untuk mengevaluasi kinerja lalu lintas sepanjang tahun 2021, juga momentum penting sebagai sarana pembelajaran agar kita dapat menghadapi tantangan tugas yang akan kita hadapi sepanjang tahun 2022 ini. Salah satunya adalah diberlakukannya ETLE di tahun 2022 yang berarti menyisakan PR pendaatan pemilik kendaraan yang benar,” ucap Djoni.

Dia menambahkan, pelayanan terbaik adalah komitmen pihaknya kepada masyarakat, tentunya dengan didukung oleh SDM Polantas yang memiliki integritas tinggi serta Presisi. Presisi yang merupakan singkatan dari prediktif, responsibilitas, transparasi, dan berkeadilan membuat pelayanan dari kepolisian lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.