Simpel dan Hemat Waktu, Komunitas Drone FPV Lombok Puas Gunakan Aplikasi PLN Mobile

Mataram, NTB/zaman – SuperApps besutan PLN, PLN Mobile makin digemari oleh semua kalangan. Tak hanya para ibu rumah tangga, namun juga Komunitas Drone First Person View (FPV) Lombok. Hal ini diungkapkan oleh Angga, salah satu anggota dari Komunitas Drone FPV Lombok yang juga merupakan salah satu pengguna dari aplikasi PLN Mobile.

Ditemui pada saat latihan di Lapangan Gerung, Lombok Barat (18/8), Angga menceritakan pengalamannya menggunakan aplikasi PLN Mobile yang dirasakan sangat membantu dan memudahkan dalam melakukan transaksi kelistrikan.

Angga juga mengungkapkan melalui aplikasi PLN Mobile, dirinya tidak hanya dimanjakan fitur transaksional seperti penyambungan baru atau perubahan daya saja, namun juga fitur yang hanya ada di aplikasi PLN Mobile, yaitu pengaduan pelanggan terkait masalah kelistrikan.

“Jadi salah satu pengalaman saya adalah ketika terjadi pengaduan listrik beberapa waktu lalu, saya tidak lagi harus ke kantor PLN. Cukup dengan PLN Mobile, saya bisa melakukan pengaduan listrik secara langsung,” tambah Angga

Senada dengan Angga, Adit, yang juga anggota Komunitas Drone FPV Lombok mengaku puas dengan fitur dari Superapps ini. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengunduh aplikasi PLN Mobile untuk merasakan manfaat dan kemudahan memperoleh akses layanan PLN.

“Ketika saya pakai aplikasi PLN Mobile, seru sih aplikasinya! Semuanya bisa lewat aplikasi PLN Mobile. Teman teman bisa coba aplikasinya. Serius, ini lebih simpel! Mau beli pulsa listrik bisa, tambah daya bisa, jadi simpel dan hemat waktu”, ungkap Adit.

Aplikasi yang merupakan wujud transformasi digitalisasi yang bertujuan meningkatkan kepuasan kepada pelanggan ini diluncurkan sebagai sarana bagi pelanggan untuk menemukan solusi seputar kelistrikan, mulai dari pengajuan pasang baru, perubahan daya, monitoring pemakaian listrik, pengaduan gangguan/keluhan, hingga pembelian token listrik.

Manager PLN ULP Ampenan, Zazit Bustomi menyampaikan salah satu tujuan dari pengembangan aplikasi PLN Mobile ini adalah untuk mendekatkan pelayanan PLN kepada pelanggan. Zazit juga menjelaskan bahwa saat ini progress penggunaan aplikasi PLN Mobile, baik secara downloader maupun dari segi transaksi di aplikasi PLN Mobile sangatlah pesat. Dari 1.75 juta pelanggan PLN, sebanyak 960 ribu telah mengunduh aplikasi ini.

“54,6 persen pelanggan telah mendownload aplikasi ini, dan 95 persennya merupakan pelanggan rumah tangga. Masih ada 790 ribu pelanggan yang belum merasakan kemudahan dari PLN Mobile”, ujar Zazit.

Zazit juga menjelaskan bahwa pihaknya terus berusaha mengenalkan dan mempromosikan PLN Mobile melalui berbagai media agar semakin banyak masyarakat yang akan memperoleh manfaat dari aplikasi ini. Zazit juga mengajak seluruh masyarakat untuk segera mengunduh aplikasi yang telah tersedia di Playstore ataupun Appstore.

Komunitas Drone FPV Lombok ini sendiri beranggotakan 20 orang penggemar drone FPV dan berdiri sejak 2021. Selain sebagai wadah bagi penggemar aero modelling dan drone racing untuk mengembangkan hobi, komunitas ini juga meningkatkan kemampuan para pilot drone untuk bertukar ilmu seputar drone dan juga foto video drone. (dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.