Peduli Dhuafa, YBM PLN UP3 Sumbawa Kembali Salurkan Bantuan

Sumbawa, NTB/zaman – Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, terus konsisten dalam meluaskan manfaat bagi sesama.

Kali ini, YBM PLN UP3 Sumbawa menyalurkan dua bantuan melalui program Sosial Kemanusiaan (Social Aid) di Pulau Moyo, Kabupaten Sumbawa, dan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan penyaluran bantuan di Pulau Moyo diawali dengan sosialisasi terkait informasi kelistrikan, yang kemudian dilanjutkan dengan pembagian paket sembako untuk para dhuafa.

Kepala Desa Labuhan Aji Pulau Moyo, Sopyan menyampaikan apresiasi atas pembagian 40 paket sembako senilai Rp250.000 untuk fakir miskin di wilayah Desa Labuhan Aji, pada Selasa (30/8).

“Niat baik ini disambut oleh warga dengan senang hati. Terima kasih kepada YBM PLN yang telah tulus berbagi kepada warga kami yang membutuhkan,” katanya.

Bantuan juga diserahkan oleh YBM PLN UP3 Sumbawa kepada ananda Khadijah, seorang siswi yang duduk di bangku sekolah dasar di Taliwang. Ananda Khadijah, seorang anak yatim piatu ini tinggal bersama neneknya dan adiknya yang masih kecil memperoleh bantuan berupa satu unit sepeda.

“Terimakasih sudah membelikan Khadijah sepeda. Kami sangat terharu dan harapan saya ternyata menjadi kenyataan. Sepeda ini akan sangat membantu Khadijah untuk pergi ke sekolah. Semoga kebaikan ini akan menjadi amal jariyah bagi pegawai PLN”, ujar nenek Khadijah.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Sumbawa Gamal Rizal Kambey, menugatakan PLN melalui YBM PLN akan terus melaksanakan program peduli dhuafa, khususnya di Sumbawa.

Ia berharap kegiatan penyaluran bantuan dapat terus dilaksanakan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Gamal juga berharap aksi peduli dhuafa yang dilaksanakan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dhuafa.

“Semoga bantuan yang telah tersalurkan ini membawa keberkahan. Tentunya mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar PLN senantiasa dapat memberikan layanan kelistrikan yang andal,” ujar Gamal. (dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.