Jasa Raharja NTB Sosialisasikan Pergub 74 Tahun 2022 , UU No 22 Tahun 2009 & Keselamatan Berlalu Lintas di SMAN 1 Praya

Lombok Tengah/zaman – PT Jasa Raharja Cabang Nusa Tenggara Barat bersama Dinas Perhubungan NTB melaksanakan Sosialisasi dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional bertempat di SMAN 1 Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

Penanggung Jawab Jasa Raharja Wilayah Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Arfan Bempah, menjelaskan kegiatan yang diikuti oleh seluruh pelajar SMAN 1 Praya, Lombok Tengah tersebut bertujuan untuk mengedukasi seluruh pelajar tentang pentingnya meningkatkan kepedulian keselamatan ketika berkendara saat di jalan raya.

“Selain itu, juga mengedukasi tentang peran dan fungsi dari PT Jasa Raharja sebagai penjamin pertama jika terjadi kecelakaan lalu lintas serta beberapa pencegahan kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Dalam giat ini juga diadakan kegiatan safety riding yang bertujuan untuk mengedukasi secara langsung mengenai cara dan teknik berkendara yang aman, kemudian juga mengedukasi tentang hal apa saja yang menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

Sehingga dengan adanya Safety Riding, peserta saat berkendara dapat merasa aman, nyaman, serta selamat baik untuk dirinya sendiri maupun orang lain di jalan. Salah satu upaya yang dilakukan oleh PT Jasa Raharja agar perserta aman dalam berkendara yaitu dengan pemberian helm secara gratis kepada peserta.

Dalam kesempatan ini PT Jasa Raharja Cabang Nusa Tenggara Barat sebagai Tim Pembina Samsat juga melaksanakan sosialisasi terkait penerapan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Penghapusan Registrasi Data Kendaraan Bermotor & Pemberitahuan Penerapan Pergub No. 74 Tahun 2022 tentang Insentif Pajak Kendaraan Bermotor di Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Diharapkan dengan adanya giat ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya membayar pajak dan SWDKLLJ tepat waktu serta menggunakan helm sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di masyarakat dan di kalangan remaja siswa SMA khususnya. (dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.