Laksanakan Komsos, Babinsa Bintaro Terus Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat Binaan

Mataram, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa), Kelurahan Bintaro Koramil 09/Ampenan Kodim 1606/Mataram laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat binaan di Lingkungan Pondok Perasi, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Rabu (14/9/2022).

Dalam Laporannya Babinsa Kelurahan Bintaro Serda I Wayan Karyawan mengatakan, “Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang di laksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” terangnya.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat binaannya agar komunikasi sosial dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, “dengan adanya Babinsa yang rutin turun ke wilayah binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di wilayahnya, Dengan adanya Komsos bersama masyarakat binaan akan dapat menguatakan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” lanjutnya.

Dandim 1606/Mataram Letkol Arm Arif Rahman S.Sos., M.M., data di konfirmasi mengatakan, “kita sebagai aparat teritorial memang sangat perlu untuk selalu berkomunikasi dengan masyarakat bianan sehingga masyarakat merasa dekat dengan TNI dan sebagai masyarakat binaan di harapkan untuk selalu bersinergi dengan TNI khusunya Babinsa Kodim 1606/Mataram sehingga apabila ada suatu permasalahan bisa segera teratasi,” tegasnya.

“Melalui kegiatan Komsos tersebut kedekatan antara masyarakat binaan dengan Babinsa semakin terjalin erat, dengan kedekatan atau kebersamaan antara Babinsa jajaran Kodim 1606/Mataram dengan tokoh-tokoh masyarakat di wilayah, di harapkan kedepan semua kegiatan akan terlaksana dengan lancar dan hubungan sinergitas semakin solid bersama seluruh lapisan masyarakat,’’ tutup Dandim.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.