Laksanakan Tugas Non Fisik Dalam TMMD Ke 115 Kodim 1606 Mataram, Sebagian Personel Kodim 1606 Mataram Latih Siswa PBB

Lombok Utara, NTB – Dalam melaksanakan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Kodim 1606/Mataram, tak hanya melaksanakan kegiatan fisik saja namun non fisik juga di laksanakan oleh personel Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram seperti sebagian personil TMMD yang berinisiatif mengajari siswa-siswi MI Miftahul Ulum De Koning School dalam mengikuti extrakulikuler Pramuka di Dusun Segenter, Desa Sukadana, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Jum’at (23/9/2022).

Pada kesempatan itu Komandan Satuan Setara Kompi (DANSSK) Lettu Inf Muhadi mengatakan, “tanpa perintah, Sebagian personel berinisiatif memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada semua siswa-siswi MI Miftahul Ulum De Koning School yang sedang melaksanakan latihan pramuka yang merupakan program sekolah setiap minggunya,” ucapnya.

Di samping itu kami sangat apresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anggota kami ini memang di samping itu siswa-siswi setingkat sekolah dasar ini sangat perlu kita ajarkan tentang PBB karena ini sangat bagus untuk menanamkan kedisplinan usia dini,” terangnya.

Aisah salah satu siswa MI Miftahul Ulum De Koning School menuturkan, “kami sangat senang di ajari sama bapak-bapak tantara, karena cara mereka mengajar. kami sebagai siswa sangat semangat mengikuti kegiatan latihan pramuka bersama tentara,” katanya.

Hambali selaku guru pembimbing di sekolah tersebut mengatakan, “kami ucapkan terima kasih kepada bapak TNI di samping melaksanakan tugas pokoknya sebagai abdi negara mereka juga mau meluangkan waktunya untuk mengajarkan anak didik kami tentang PBB,” tuturnya.

“Kami pun melihat anak peserta didik kami ini sangat semangat mengikuti kegiatan Pramuka itu yang di ajarkan oleh bapak tentara, dan kami pun sangat bersyukur dengan apa yang di lakukan oleh bapak TNI pada sore ini,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.