Pimpin Acara Syukuran Korp Raport Anggotanya, Dandim 1606 Mataram Harap Bisa Di Jadikan Sumber Motivasi dan Inspirasi

Mataram, NTB – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Arif Rahman S.Sos., M.M., memimpin acara syukuran kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Periode 1 Oktober Tahun 2022 di Aula Makodim 1606/Mataram Jl. Pejanggik No 7 Kota Mataram, Sabtu (1/10/2022).

Acara syukuran yang di hadiri oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Kodim 1606/Mataram serta Ketua Persit KCK Cabang XXV Dim 1606/Mataram beserta pengurus.

Dalam Amanatnya Kolonel Arm Arif Rahman., S.Sos., M.M., mengatakan, “selaku Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram dan pribadi, Korp kenaikan pangkat anggota ini saya ucapkan selamat kepada anggota sekalian atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula,” Ucap Dandim 1606 Mataram.

“Seperti kita ketahui bersama, kenaikan pangkat bagi prajurit TNI Angkatan Darat, pada hakikatnya merupakan suatu bentuk penghargaan, sekaligus kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah di tunjukkan dalam melaksanakan tugas serta pengabdian kepada bangsa dan Negara,” tuturnya.

Ia menambahkan, “Di kaitkan dengan dinamika dan tantangan tugas yang semakin kompleks dan berat, maka kenaikan pangkat ini harus dapat di jadikan sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan kualitas kejuangan dan meningkatkan profesionalisme keprajuritan serta menjadi sarana introspeksi diri, agar di peroleh kesadaran yang mendalam untuk tetap mengedepankan kepentingan bangsa dan Negara di atas kepentingan pribadi,” tambahnya.

“Perlu disadari sepenuhnya bahwa kenaikan pangkat yang di peroleh, selain memberikan manfaat bagi diri sendiri serta keluarga, harus pula dapat memberikan dampak kemajuan yang berarti maupun perubahan yang positif bagi satuan, organisasi dan lingkungan di manapun bertugas. Untuk itu saya berharap kepada yang naik pangkat, agar tampil sebagai sosok yang di banggakan serta menjadi panutan dalam kedinasan maupun di luar kedinasan,” Tegas Dandim 1606 Mataram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.