Momen Maulid, Begini Pesan Pejabat Kemenag ke Santri Ponpes Hidayatul Muhsinin Labulia

Lombok Tengah, NTB/zaman – Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin di Desa Labulia, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat telah tampak ramai sejak Rabu pagi, 26 Oktober 2022. Ratusan santri serta para wali santri memadati halaman ponpes.

Bertepatan dengan 30 Rabiul Awal 1444 Hijriah ini, ponpes yang terletak di Jalan By Pass BIL km 14 ini mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirangkai dengan unjuk bakat santri Ponpes Hidayatul Muhsinin.

Hadir dalam acara tersebut, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama NTB H Zamroni, Anggota DPD RI H Lalu Suhaimi Ismi, Staf Ahli Gubernur, H Sahdan, wewakili Gubernur NTB, Kepala Badan Kesbangpoldagri NTB Lalu Abdul Wahid, Anggota DPRD NTB TGH Patompo Adnan, Lc, MH.

Selain itu, Asisten ll Bupati Lombok Tengah H. Lalu Wiraningsun, Kepala Kemenag Kabupaten Lombok Tengah di wakili oleh Kasi Pontren, Anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah H Suhaimi, Kepala KUA Jonggat, serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Plt Kepala Kanwil Kemenag NTB H Zamroni, memberikan motivasi kepada ratusan wali murid dan santri serta masyarakat sekitar ponpes.

Ia juga menyampaikan pentingnya peran serta para wali murid untuk mendukung setiap program yang diselenggarakan oleh ponpes.

“Jangan sampai kita tidak ikut serta dalam amal jariyah, apalagi anak-anak kita di didik di Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin ini,” jelas mantan Kepala Kantor Kemenag Lombok Tengah ini.

Kegiatan ini sendiri juga menampilkan kemampuan para santri. Sebelum acara, para santri MA dan MTs Hidayatul Muhsinin menampilkan hadroh, pidato tiga bahasa, debat bahasa Arab, parade sholawat, serta berbagai penampilan lainnya.

Pondok Pesantren Hidayatul Muhsinin terletak di Jalan By Pass BIL km 14 Desa Labulia, Kecamatan Jonggat Lombok Tengah. Terletak persis di Jalan Nasional, membuat Ponpes ini terus berbenah dan berkembang. Saat ini, ada 443 santri yang belajar.

Mempunyai slogan, *Madrasahnya Para Juara*, ponpes ini memiliki banyak kegiatan ekstra kurikuler sehingga para santri dapat memilih ekstra kurikuler sesuai dengan bakat dan minatnya. (dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.