Binkam  

Sat Resnarkoba Polres Lobar, Bongkar Penyuplai Narkoba Jaringan Oknum Sopir Truk di Kediri

Lombok Barat, NTB – Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Lombok Barat melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki berinisial MA, laki-laki (35), asal Desa Rumak Kecamatan Kediri Kabupaten Lombokm Barat, Kamis (27/10/2022).

Penangkapan bertempat di Dusun Banyumulek Barat, Desa Banyumulek Kecamatan Kediri, ini berdasarkan pengembangan dari penagkapan sebelumnya.

Kasat Resnarkoba Polres Lombok Barat AKP Faisal Afrihadi, SH., mengatakan bahwa sebelumnya telah melakukan penangkapan terhadap AH di Komplek pertokan rumak.

“Dari hasil pengembangan ini, dan berdasarkan pengakuan dari AH, mengarah kepada pelaku lainnya insial MA. Yang mana AH mengaku mendapatkan narkotika jenis sabu tersebut dari MA,” ungkapnya, Jumat (28/10/2022).

Kasat Resnakoba Polres Lombok Barat AKP Faisal Afrihadi, SH., mengatakan keberhasilan penangkapan berikutnya berdasarkan pengakuan dari AH. Yang tertangkap kompleks pertokoan di Rumak Kediri yang mengaku mendapatkan narkotika jenis sabu dari MA.

“Berdasarkan pengakuan AH sebelumnya, sehingga melakukan pengembangan, dan sumber narkotika jenis tersebut mendapatkannya dari MA,” ungkapnya.

Selanjutnya tim opsnal melakukan pengembangan di wilayah banyumulek kediri, sehingga berhasil mengetahui keberadaan MA.

“Saat itu MA tengah berada di salah satu rumah warga dan tim dengan sigap segera melakukan pengeledahan,” jelasnya.

Dari MA, yang juga berprofesi sebagai sopir truk ini, polisi menemukan satu klip plastik yang berisi narkotika jenis sabu dengan berat 0.40 gram.

“MA mengaku, selain menyediakan narkotika jenis sabu kepada AH, juga menyuplainya kepada terduga pelaku lainnya. Kepada JU, laki-laki (32) asal Desa Tanjung Teros Kecamatan Labuan haji Kabupaten Lombok timur,” katanya.

Sedangkan untuk keberadaan JU, Tim Opsnal Sat Resnarkoba telah mengetahuinya, sehingga Kembali melakukan pengembangan.Menurut informasinya tengah berada di Seputaran Rumak Kediri.

“MA kita amankan terlenih dahulu, seberta barang bukti narkotika jenis sabu dengan berat 0.40 gram serta barang bukti lainnya,” katanya.

Antara lain sebuah kaca, satu unit Hp android, sebuah korek kayu dan uang tunai Rp 86 ribu. Untuk selanjutnya Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Lombok Barat melakukan pengejaran terhadap JU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.