Bakes Satgas TMMD ke 115 Kodim 1606 Mataram Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Rutin

Lombok Utara, NTB – Cuaca panas di lokasi Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram, mengakibatkan beberapa personel Satgas menurun kondisi kesehatannya. Mengetahui hal tersebut Bintara Kesehatan (Bakes) langsung mengecek kondisi personel tersebut di Salah Satu Rumah Warga, Dusun Segeneter, Desa Sukadana, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Senin (31/10/2022).

Pada kesempatan itu Pelda Sugeng Rianto selaku Bakes Satgas TMMD ke 115 Kodim 1606 Mataram mengatakan, “selama saya mengikuti Satgas TMMD, lokasi di Desa Sukadana ini yang paling ekstrem cuacanya. Untuk itu, kami sebagai Bakes berkewajiban dalam memberikan pelayanan Kesehatan, dengan mengecek kesehatan seluruh personel yang terlibat satgas,” ucap Bakes.

“secara keseluruhan personel Satgas yang bertugas berjumlah 130 orang, secara bergantian melaksanakan pengecekan Kesehatan rutin tersebut, serta pemberian vitamin untuk menjaga stamina, terlebih bebrapa hari ini seluruh personel bekerja hingga larut malam dalam menyelesiakan penggistingan jembatan, agar segera di lakukan pengecoran,” jelasnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh personel,”melihat cuacanya cukup panas, kami sarankan kepada semua personel yang terlibat agar perbanyak minum air putih, serta istirahat yang cukup untuk menghindari dehidrasi,” tutupnya.

Komandan Satgas (Dansatgas) Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., dalam keterangannya mengungkapkan, “lokasi TMMD ke 115 Kodim 1606 Mataram ini memang jarang sekali turun hujan, dengan terik sinar matahari mulai dari pagi sudah terasa panas,” jelasnya.

“maka dari itu, saya selalu mengingatkan kepada seluruh Personel yang terlibat Satgas TMMD di KLU ini untuk menjaga Kesehatan, mengutamakan salat, serta memperhatikan keselamatan dalam bekerja,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.