Binkam  

Dirlantas Polda NTB Mengecek Kendaraan Pengawalan WSBK Mandalika

Mataram, NTB/zaman – 10 Hari menjelang pelaksanaan WSBK di Mandalika, Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo S.I.K melaksanakan pengecekan kendaraan yang akan digunakan untuk pengawalan dan pengamanan WSBK Mandalika 2022.

Kegiatan ini menghadirkan 63 kendaraan yang terdiri dari 21 kendaraan roda 2 dan 30 kendaraan roda 4.

” Terkait dengan pengawalan, perlu untuk diperhatikan oleh seluruh personil agar mengetahui dengan detail kondisi kendaraan yang dibawa. Pelaksanaan WSBK di Mandalika 2022 ini bertepatan dengan Pelaksanaan Pertemuan G20 di Bali. Karena itu, perlu antisipasi, bisa saja para tamu G20 berkenan ke Lombok, sehingga bisa saja ada penambahan BKO,” jelas Dirlantas Polda NTB, ketika memberi arahan kepada 126 personel yang hadir di Lapangan Bara Dhaksa, Selasa, (1/11/2022).

Masih menurut Dirlantas, BKO untuk Event WSBK di Mandalika 2022 ini, kemungkinan akan di suport dari Polda Sumatera Selatan dan Lampung. ” Karena BKO di Pulau Jawa, prioritas untuk kegiatan G20 di Bali” imbuh Djoni.

Sebelum memberikan arahan, Dirlantas terlebih dahulu berkeliling mengecek langsung kendaraan. Beberapa personil yang lalai merawat kendaraan, tampak diberi peringatan dengan tegas oleh Dirlantas.

“Jangan sampai lalai untuk mengganti Oli secara rutin, agar di cek juga lampu sirinenya jangan sampai tidak berfungsi” tambah Kombes Pol Djoni Widodo.

World Superbike (WSBK) Mandalika 2022 akan berlangsung November mendatang. Mandalika Beach Club sudah bersiap untuk menjamu para rider dan turis. WSBK Mandalika dijadwalkan berlangsung pada 11-13 November 2022. Ini menjadi kali kedua bagi Indonesia menggelar ajang balap WSBK, setelah terjadi pada November tahun lalu.

Manajemen Rekayasa Lalu Lintas WSBK Mandalika 2022 juga telah disiapkan. Berdasarkan pengalaman pengamanan tahun sebelumnya, pengawalan dan pengamanan WSBK Mandalika 2022 akan lebih baik dari tahun sebelumnya. (dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.